Kota Pariaman Terima Deviden Rp 11,3 Miliar dari Bank Nagari

Kota Pariaman Terima Deviden Rp 11,3 Miliar dari Bank Nagari

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman menerima deviden sebesar Rp 11,3 miliar dari Bank Nagari sebagai hasil dari penyertaan modal tahun buku 2023.

Penyerahan deviden ini dilakukan oleh Pemimpin Bank Nagari Cabang Pariaman, Ibnu Supriadi kepada Pj Wali Kota Pariaman, Roberia, pada peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79 di Balaikota Pariaman, beberapa waktu lalu.

Selain deviden, Bank Nagari juga memberikan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp 110 juta untuk sektor pendidikan di Kota Pariaman.

Bacaan Lainnya

Dana CSR ini diserahkan kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) dan akan digunakan untuk penyediaan seragam sekolah bagi siswa SD dan SMP dari keluarga kurang mampu.

“Alhamdulillah, Kota Pariaman telah menerima deviden dari Bank Nagari sebesar Rp11,3 miliar. Selain itu, kami juga menerima CSR untuk pendidikan yang akan membantu keluarga kurang mampu dalam menyediakan seragam sekolah,” kata Roberia pada Senin siang (26/8/2024).

Roberia berharap deviden ini akan digunakan dengan bijaksana untuk kesejahteraan masyarakat Kota Pariaman.

Ia juga mengajak masyarakat untuk terus mendukung dan membesarkan Bank Nagari sebagai bank lokal kebanggaan Sumatera Barat.

“Saya berharap Bank Nagari akan terus berkembang dan berkontribusi lebih besar lagi terhadap kemajuan ekonomi Sumatera Barat, khususnya Kota Pariaman,” ujarnya.

Roberia menambahkan bahwa penyertaan modal oleh pemerintah daerah tidak hanya meningkatkan pendapatan daerah, tetapi juga memperkuat posisi Bank Nagari di sektor keuangan.

Ia berkomitmen untuk meningkatkan penyertaan modal di masa mendatang.

Sementara itu, Pemimpin Bank Nagari Cabang Pariaman, Ibnu Supriadi, menjelaskan bahwa deviden sebesar Rp 11.331.512.753 merupakan bagian dari laba yang dihasilkan dari penyertaan modal Pemerintah Kota Pariaman pada tahun 2023.

“Selain deviden, kami juga memberikan CSR sebesar Rp 110 juta untuk mendukung pendidikan di Kota Pariaman. Kami berharap sinergi antara Bank Nagari dan Pemerintah Kota Pariaman akan terus berlanjut, menjadikan Bank Nagari semakin kuat sesuai dengan moto kami, ‘Jaya Bank Nagari Ku, Jaya Sumatera Barat, Menyala Nusantaraku,’” tutup Ibnu.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait