Korban Hanyut di Sungai Batang Batahan Pasbar Akhirnya Ditemukan Tak Bernyawa

Korban Hanyut di Sungai Batang Batahan Pasbar Akhirnya Ditemukan Tak Bernyawa

TOPSUMBAR – Warga Jorong Lubuk Gobing, Kecamatan Ranah Batahan yang menjadi korban hanyut dan tenggelam di Sungai Batang Batahan, Kabupaten Pasaman Barat akhirnya ditemukan.

Koordinator Pos Sar Pasaman, Randi, mengatakan korban ditemukan pada Minggu (25/8/2024) pukul 16.00 WIB.

“Pada jam 16.00 WIB, Tim SAR Gabungan bersama warga masyarakat yang melakukan pemantauan di sekitar lokasi kejadian, bahwa terlihat obyek atau korban mengapung sekitar 7000 meter atau 7 Km ke hilir sungai dari lokasi kejadian,” katanya.

Bacaan Lainnya

Tim SAR Gabungan bergerak dan mengevakuasi objek tersebut dan dipastikan oleh keluarga korban bahwa objek tersebut adalah korban atas nama Wawan yang berusia 35 tahun.

Kemudian korban dibawa ke rumah sakit sakit untuk dilakukan visum.

“Setelah divisum nanti, baru dibawa ke rumah duka di Jorong Lubuk Gobing, Nagari Batahan Tengah, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat,” jelasnya.

Sebelumnya berdasarkan kronologi korban bersama temannya menyeberangi sungai Batang Batahan pada, Jumat (23/8/2024) sore dan satu rekannya yang ikut menyeberang selamat.

“Melihat kawannya hanyut, korban yang selamat langsung melaporkan kejadian ke masyarakat lainnya. Dan dicari tidak ditemukan. Lalu melaporkan persoalan ini ke BPBD dan SAR Pasaman Barat,” jelasnya.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait