Ketua KPU Pesisir Selatan Ajak Media Terlibat Sosialisasi Pilkada Serentak 2024-2029

Ketua KPU Pesisir Selatan Ajak Media Terlibat Sosialisasi Pilkada Serentak 2024-2029

TOPSUMBAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) mengundang seluruh awak media, termasuk media cetak, online, televisi, dan radio, untuk berpartisipasi dalam sosialisasi Pilkada Serentak yang akan diadakan pada 27 November mendatang.

Ajakan tersebut berlangsung di Aula KPU Pessel, Painan pada Rabu, 31 Juli 2024.

Ketua KPU Pessel, Aswandi, menyampaikan pentingnya keterlibatan media dalam proses sosialisasi ini.

Bacaan Lainnya

“Sejak awal tahapan pilkada, awak media sudah bisa melakukan peliputan terkait Pilkada Serentak nasional, yang mencakup Pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, dan Wakil Bupati untuk periode 2024-2029,” ujar Aswandi.

Menurutnya, KPU bersama sekretariat telah melakukan rapat internal untuk memastikan partisipasi media dalam sosialisasi Pilkada.

“Kami telah mendistribusikan informasi ini kepada setiap media yang terdaftar di KPU Pesisir Selatan. Pembagian ini mencakup media cetak, online, televisi, dan radio,” tambahnya.

Aswandi menjelaskan bahwa distribusi materi sosialisasi dilakukan secara merata.

Misalnya, pada tahap pengumuman penetapan calon, masing-masing media akan menerima alokasi seperti dua slot untuk televisi, dua untuk radio, lima untuk media cetak, dan sepuluh untuk media online.

“Alokasi ini akan terus disesuaikan dengan tahapan Pilkada Serentak sesuai ketentuan KPU,” jelasnya.

Ia juga mengingatkan kepada para wartawan yang merasa belum terakomodasi mengenai pelaksanaan tahapan Pilkada Serentak untuk segera berkoordinasi dengan komisioner KPU Pessel.

“Kami siap membantu dan memastikan bahwa semua media dapat berpartisipasi secara optimal,” pungkasnya.

(RE)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait