Ketua DPRD Sementara Kota Padang Bacakan Naskah Proklamasi pada Upacara HUT RI ke-79

Ketua DPRD Sementara Kota Padang Bacakan Naskah Proklamasi pada Upacara HUT RI ke-79

TOPSUMBAR – Ketua Sementara DPRD Kota Padang, Muharlion, berkesempatan membacakan Naskah Proklamasi dalam rangkaian Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Tingkat Kota Padang.

Upacara tersebut digelar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar bertindak sebagai Inspektur Upacara, sedangkan Teks Proklamasi dibacakan langsung oleh Ketua Sementara DPRD Kota Padang, Muharlion.

Bacaan Lainnya

Dalam upacara ini, bendera Merah Putih serta Teks Proklamasi diarak dengan khidmat menggunakan kereta kencana menuju lapangan upacara.

Momen ini menciptakan suasana yang penuh semangat nasionalisme.

Usai upacara, Muharlion mengungkapkan pentingnya semangat persatuan yang telah mengantarkan bangsa Indonesia pada kemerdekaan.

“Peringatan HUT RI setiap tahun pada 17 Agustus menjadi momen untuk mengenang perjuangan yang tidak mudah. Dengan semangat persatuan dan kesatuan, bangsa Indonesia mampu bangkit dan bersatu untuk melepaskan diri dari belenggu penjajahan,” ujarnya.

(HT)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait