Kembali Bersinar! Kota Pariaman Raih Penghargaan Nasional Pembina Proklim dari Kementerian LHK

Kembali Bersinar! Kota Pariaman Raih Penghargaan Nasional Pembina Proklim dari Kementerian LHK

TOPSUMBAR – Kota Pariaman kembali menorehkan prestasi nasional dengan menerima Penghargaan Pembina Program Kampung Iklim (Proklim) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri LHK, Siti Nurbaya, kepada Pj Wali Kota Pariaman, Roberia, di Jakarta Convention Center (JCC) Hall B, Jakarta Pusat, pada Jumat sore, 9 Agustus 2024.

Menteri Siti Nurbaya mengapresiasi perkembangan Program Kampung Iklim yang telah menunjukkan hasil yang signifikan sejak diluncurkan pada tahun 2012.

Bacaan Lainnya

Hingga Juli 2024, tercatat 10.113 lokasi kampung iklim yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Perubahan iklim adalah isu global yang semakin mendesak. Penghargaan ini diharapkan dapat mendorong lebih banyak pihak untuk berperan aktif dalam mengatasi dampak perubahan iklim, guna memastikan keberlanjutan lingkungan bagi generasi mendatang,” ujarnya.

Pj Wali Kota Pariaman, Roberia, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada seluruh lapisan masyarakat serta pihak-pihak terkait yang telah mendukung implementasi Proklim di Kota Pariaman.

“Alhamdulillah, Kota Pariaman kembali mendapatkan penghargaan nasional, kali ini sebagai Pembina Proklim dari KLHK RI. Ini adalah hasil kerja keras kita semua dalam mewujudkan kota yang berkelanjutan,” ungkapnya.

Roberia berharap, upaya pelestarian lingkungan yang berkelanjutan dapat terus dilakukan oleh seluruh elemen pemerintahan dan masyarakat Kota Pariaman, sebagai bagian dari gerakan menjaga lingkungan bagi generasi yang akan datang.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman serta Lingkungan Hidup Kota Pariaman, Feri Andri, turut mendampingi Roberia dalam penerimaan penghargaan tersebut.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait