Kecelakaan di Jalan Raya Padang – Bukittinggi : Pemotor Meninggal Dunia Terlindas Truck

TOPSUMBAR –  Kecelakaan lalulintas melibatkan satu kendaraan sepeda motor dan satu kendaraan truck terjadi di jalan raya Padang – Bukittinggi, Rabu (14/8/2024).

Akibat kecelakaan tersebut pemotor meninggal dunia di tempat kejadian peristiwa.

Kapolres Padang Panjang melalui Kasat Lantas, Iptu. Afrizal Sahar dalam keterangan tertulis, terkait kronologis kejadian, menerangkan lakalantas terjadi sekira pukul 13.30 WIB.

“Lokasi kejadian kecelakaan persisnya di jalan Raya Padang – Bukittinggi jorong Air Mancur, Nagari Singgalang, kecamatan X Koto, kabupaten Tanah Datar (Km 64+60) (wilayah hukum polres Padang Panjang, red),” terangnya.

Dijelaskannya awal mula kejadian, kendaraan truck Hino warna hijau nopol D 9596 YC yang dikemudikan oleh Juhairi pgl Eri dengan membawa penumpang Asrul Saragih sebelum kejadian datang dari arah Padang menuju arah Padang Panjang.

Sesampainya di tempat kejadian datang kendaraan sepeda motor merk honda beat nopol BA 3805 FA yang dikendarai oleh Saudari Revi Nurfajar (RN, 31) dari arah yang sama hendak mendahului kendaraan truck Hino dimaksud.

Naas, kendaraan sepeda motor merk honda beat nopol BA 3805 FA yang dikendarai oleh RN mengalami hilang kendali dan terjatuh ke sisi kiri jalan, setelah itu terlindas oleh ban sebelah kanan bagian belakang dari truck hino dimaksud.

“Akibat dari kejadian tersebut kenderaan sepeda motor merk honda beat nopol BA 3805 FA mengalami kerusakan dan  pengendaranya saudari RN meninggal dunia di tempat kejadian kecelakaan lalu lintas,” jelasnya.

Ia menambahkan, kondisi jalan di lokasi kejadian kecelakaan beraspal kurang baik, sedikit lebar, sedikit tanjakan dan mengalami kerusakan.

Begitupun cuaca cerah, pandangan tidak terhalang, namun jalan tidak dilengkapi marka jalan.

“Ditemukan bekas potongan badan dan darah di sebelah kiri jalan dilihat dari arah Padang menuju arah Padang Panjang,” pungkasnya.

(AL)

Pos terkait