Kapolresta Bukittinggi Pimpin Apel Pasukan untuk Amankan Pilkada Serentak 2024

Kapolresta Bukittinggi Pimpin Apel Pasukan untuk Amankan Pilkada Serentak 2024

TOPSUMBAR – Dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan Pilkada Serentak 2024, Polresta Bukittinggi menggelar apel pasukan untuk Operasi Mantap Praja Singgalang 2024 pada Senin, 26 Agustus 2024.

Apel ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel serta sarana dan prasarana yang akan digunakan selama operasi.

Operasi Mantap Praja Singgalang 2024 akan berlangsung selama 112 hari, mulai 27 Agustus hingga 16 Desember 2024, dan bertujuan untuk mengantisipasi berbagai potensi tantangan yang mungkin muncul selama tahapan Pilkada, guna menjaga situasi tetap kondusif.

Bacaan Lainnya

Diketahui, sebanyak 400 personel kepolisian diterjunkan dalam operasi ini, semuanya telah mengikuti pelatihan intensif untuk menghadapi berbagai kemungkinan skenario yang mungkin terjadi selama proses Pilkada.

Dalam sambutannya, Kapolresta Bukittinggi, Kombes Pol Yessi Kurniati, menegaskan pentingnya sinergi antara kepolisian, pemangku kepentingan, dan masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada.

“Kami berharap seluruh elemen masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam menjaga situasi yang damai selama Pilkada berlangsung,” ucapnya.

Apel ini juga menjadi ajang untuk menyatukan visi dan misi seluruh personel dalam menjalankan tugas pengamanan, sekaligus menegaskan komitmen Polresta Bukittinggi untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat selama pesta demokrasi berlangsung.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait