Kapolres Solok Selatan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Singgalang 2024

Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara memasangkan pita tanda dimulainya operasi mantap Praja Singgalang dalam rangka pengamanan Pilkada serentak 2024

TOPSUMBAR – Kapolres Solok Selatan, AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara memimpin Apel Gelar Pasukan operasi mantap Praja Singgalang dalam rangka pengamanan Pilkada serentak tahun 2024.

“Personil yang mengikuti Apel Gelar Pasukan hari ini sebanyak 270 personil, 188 personil polres Solok Selatan, dari unsur TNI, Brimob Polda Sumbar kompi 3 Yon c pelopor, serta pemerintah daerah,” kata AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara di Mapolres Senin, 26 Agustus 2024.

Arief Mukti melanjutkan berdasarkan pemetaan kerawanan ada 3 nagari di kecamatan Sangir Batanghari yang tergolong rawan selama pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

Bacaan Lainnya

“Kerawanannya bukan karena konflik ya, tetapi rawan karena geografis wilayah yang harus menyeberangi sungai serta rawan longsor”, katanya

Ia menambahkan untuk potensi konflik pihaknya telah melakukan SOP yang direncanakan oleh Kabag Ops polres Solok Selatan

“Untuk potensi konflik kita menyiapkan satu kompi brimob Polda Sumbar, personil ini stand by di Mako, sehingga jika terjadi keributan bisa langsung digeser, pola pengamanan ini sama seperti Pemilu sebelumnya untuk daerah rawan satu TPS dua personil,” jelasnya.

“Kita juga menempatkan personil untuk pengamanan obyek vital seperti kantor KPU, Gudang Logistik KPU serta kantor Bawaslu, serta dari intelejen juga tetap memantau perkembangan situasinya,” imbuhnya.

Arief Mukti berharap kepada seluruh calon kepala daerah agar berkompetisi secara sportif dan tidak mengajak masyarakat untuk provokatif sehingga menimbulkan kegaduhan.

“Saya berharap juga ke masyarakat agar obyektif dalam memilih pemimpin kepala daerah yang benar-benar bisa memberi dampak positif terhadap pembangunan kabupaten Solok Selatan,” katanya.

Pemerintah kabupaten Solok Selatan diwakili asisten I bidang pemerintahan Efi Yandri berharap pelaksanaan Pilkada serentak bisa berjalan aman lancar dan terkendali.

“Kita juga berharap partisipasi masyarakat dalam pilkada juga tinggi,” katanya.

Apel gelar pasukan operasi mantap Praja Singgalang dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak 2024 juga diikuti oleh Wakapolres Solok Selatan beserta PJU polres, Danramil Sangir Kodim 0309 Solok, Kejari Solok Selatan, Ketua KPU Solok Selatan.

(KMS)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait