Kadis PUPR Pasbar Puji Inisiatif Swadaya Najjar Lubis dalam Pembukaan Jalan Lingkar

Kadis PUPR Pasbar Puji Inisiatif Swadaya Najjar Lubis dalam Pembukaan Jalan Lingkar

TOPSUMBAR – Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Elifsan, kunjungi lokasi pembukaan jalan lingkar Nagari Pematang Panjang, Kecamatan Koto Balingka.

Kedatangan Kadis PUPR Pasbar, Elifsan, ke lokasi pembukaan jalan langsung didampingi tokoh masyarakat setempat, Najjar Lubis.

“Iya benar, kita sudah tinjau langsung lokasi pembukaan jalan yang dilakukan oleh Tokoh Masyarakat Aek Nabirong, Najjar Lubis tersebut, ini sangat diapresiasi,” ungkap Elifsan, saat dikonfirmasi topsumbar.co.id, Senin (26/8/2024).

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Elifsan, pembukaan jalan yang dilakukan Najjar Lubis itu memakan biaya yang sangat luar biasa. Namun, itu dilakukannya secara swadaya tanpa bantuan dari pihak manapun.

“Kita sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Bapak Najjar Lubis tersebut. Karena, mengedepankan kepentingan umum dari pada pribadinya. Artinya, jalan ini dibangun bukan untuk pribadinya, melainkan untuk masyarakat,” sebut Elifsan.

Sudah sewajarnya, Najjar Lubis dijuluki Bapak Pembangunan Kabupaten Pasaman Barat. Karena, sudah membantu Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat dalam mensejahterakan masyarakat.

“Jalan dinamainya Jalan Lingkar Nagari Pematang Panjang, yang menghubungkan Jorong Aek Nabirong ke Jorong Rurapatontang hingga ke Jorong Pengambiran,” urainya.

Saat berbincang di lapangan kata Elifsan, Najjar Lubis mengharapkan bantuan peningkatan jalan dari pemerintah, baik kabupaten maupun provinsi. Karena, jalan yang dibuka tersebut panjangnya lebih kurang 25 Km.

“Semoga, Pemkab Pasbar dan Provinsi Sumbar bersedia meningkatkan jalan yang sudah dibuka ini, paling tidak nya peningkatan sirtu. Agar, jalan ini kuat dan aman untuk dilalui kenderaan,” kata Najjar disampaikan Elifsan.

Disamping itu, Najjar Lubis kepada topsumbar.co.id juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Plt Kadis PUPR Pasbar, Elifsan yang sudah meninjau lokasi pembukaan jalan lingkar Nagari Pematang Panjang ini.

“Terima kasih sudah mengunjungi lokasi pembukaan jalan lingkar ini. Semoga, dengan kunjungan ini bisa melihat langsung apa kekurangannya. Dan bisa dibantu melalui Pemkab Pasbar maupun Provinsi Sumatera Barat,” sebut Najjar.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait