Kadis Parpora Payakumbuh Resmi Buka Turnamen Sepak Bola Sicincin Cup III Tahun 2024

Kadis Parpora Payakumbuh Resmi Buka Turnamen Sepak Bola Sicincin Cup III Tahun 2024

TOPSUMBAR – Belasan tim sepak bola dari berbagai provinsi berpartisipasi dalam turnamen Sepak Bola Sicincin Cup III tahun 2024.

Turnamen tersebut berlangsung di Lapangan Sepak Bola Mini, Kelurahan Sicincin, Kecamatan Payakumbuh Timur dan berlangsung dari tanggal 3-18 Agustus 2024.

Penjabat (Pj) Wali kota Payakumbuh yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Payakumbuh, Nofriwandi, secara resmi membuka pertandingan ini.

Bacaan Lainnya

Acara pembukaan juga dihadiri oleh Ketua KONI, Ketua ASKOT PSSI Kota Payakumbuh, Camat, dan anggota DPRD Kota Payakumbuh terpilih, Capt. Harmen dari fraksi PKB.

Pembukaan turnamen ditandai dengan tendangan pertama oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga.

Dalam sambutannya, Nofriwandi menyampaikan apresiasinya terhadap meningkatnya minat masyarakat untuk berolahraga, khususnya sepak bola, yang diharapkan dapat meningkatkan prestasi olahraga Kota Payakumbuh.

“Kita sangat mengapresiasi dan mendukung bertambahnya animo masyarakat untuk berolahraga, khususnya sepak bola, yang dapat meningkatkan prestasi olahraga Kota Payakumbuh,” ujarnya.

Nofriwandi juga berharap bahwa dengan banyaknya acara atau pertandingan sepak bola di berbagai kelurahan di Kota Payakumbuh, akan muncul atlet-atlet baru yang dapat memperkuat Kota Payakumbuh di berbagai kompetisi.

“Dengan munculnya berbagai turnamen sepak bola, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga juga memberikan dukungan berupa hadiah,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Sicincin Cup III, Wahidi, menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 16 tim dari Sumbar, Riau, dan Jambi.

“Turnamen ini juga didukung penuh oleh Niniak masyarakat, masyarakat umum, dan banyak unsur lainnya,” ungkap Wahidi.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini juga merupakan bagian dari peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 tahun 2024 dan diharapkan akan menjadi acara rutin setiap tahun.

Terpisah, Ketua ASKOT PSSI Kota Payakumbuh, Deki Engla, mengapresiasi bermunculannya berbagai turnamen yang digagas oleh berbagai unsur masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi bermunculannya berbagai turnamen yang digagas oleh berbagai unsur masyarakat. Hal ini tidak hanya menghidupkan kembali semangat olahraga di kalangan masyarakat, tetapi juga berdampak positif pada perekonomian masyarakat,” kata Deki.

Pada pertandingan perdana, Tim KBS Koto Baru Kota Payakumbuh berhasil mengalahkan Tim Kuok FC dengan skor akhir 2-0. Kedua gol tersebut tercipta di babak kedua.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait