Jhon Reflita Resmi Mendaftar sebagai Calon Ketua Umum KONI Kota Sawahlunto

H. Jhon Reflita (tengah) Calon Ketua Umum KONI Kota Sawahlunto Periode 2024-2028

TOPSUMBAR – Setelah melalui berbagai dinamika, kepengurusan KONI Sawahlunto akhirnya mulai menemukan titik terang.

H. Jhon Reflita secara resmi mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum KONI Kota Sawahlunto untuk masa bakti 2024-2028 pada Senin, 19 Agustus 2024.

Berkas pendaftaran Jhon Reflita diterima langsung oleh Ketua Tim Pelaksana Penjaringan (TPP), Aspil Abyas, dan Sekretaris Zilfiskuri.

Bacaan Lainnya

Turut hadir menyaksikan, Wakil Ketua Steering Committee (SC), Boy Purbadi di Sekretariat Forum Penyelamatan Olahraga Kota Sawahlunto, yang berlokasi di Garase Ombilin, Kelurahan Tanah Lapang, Kecamatan Lembah Segar.

“Alhamdulillah, kita sudah menerima pendaftaran calon Ketua Umum KONI Sawahlunto untuk masa bakti 2024-2028. H. Jhon Reflita, S.H., telah resmi mendaftar,” ujar Aspil Abyas.

Pendaftaran Jhon Reflita sebagai calon Ketua Umum KONI Kota Sawahlunto ini didasarkan pada surat dari KONI Provinsi Sumatera Barat nomor 1184/K-SB/KU/VIII/2024, yang menugaskan cabang olahraga untuk mengusulkan nama dalam rangka Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (Musorkotlub).

Sebelumnya, Aspil Abyas sebagai Ketua TPP telah mengumumkan proses penjaringan dan penyaringan calon Ketua Umum KONI Kota Sawahlunto untuk masa bakti 2024-2028.

Pengumuman ini disampaikan selama tiga hari, mulai dari 12 hingga 14 Agustus 2024, dengan periode pendaftaran yang berlangsung selama empat hari, yaitu pada 15, 16, 19, dan 20 Agustus 2024.

“Besok, 20 Agustus 2024, adalah hari terakhir untuk mendaftar sebagai calon Ketua Umum KONI Kota Sawahlunto. Kami siap menerima pendaftaran bagi siapa saja yang berminat,” jelas Aspil.

“Proses verifikasi berkas akan dilaksanakan pada 21 hingga 22 Agustus 2024, sementara penyerahan berkas penjaringan ke Steering Committee (SC) dan Organizing Committee (OC) akan dilakukan pada hari pelaksanaan Musorkotlub, yaitu 24 Agustus 2024,” tukuknya.

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait