Jelang HUT RI ke-79, Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Latih PBB Paskibraka Kecamatan Nan Sabaris

Jelang HUT RI ke-79, Babinsa Koramil 07Pauh Kambar Latih PBB Paskibraka Kecamatan Nan Sabaris

TOPSUMBAR – Anggota Babinsa Koramil 07/PK Kodim 0308/Pariaman, Sertu Devi, Sertu Dody FY, dan Sertu Pry Iryanto, melaksanakan pelatihan gerakan Peraturan Baris Berbaris (PBB) bagi anggota Paskibra di Kecamatan Nansabaris.

Pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan petugas upacara dalam rangka menyambut HUT RI ke-79 yang akan dilaksanakan di Lapangan Upacara Kecamatan Nansabaris, Nagari Pauh Kambar, Korong Parit, Kabupaten Padang Pariaman, pada Jumat 2 Agustus 2024.

Dalam pelatihan tersebut, Babinsa mengajarkan gerakan dasar PBB sebagai langkah awal bagi para petugas pengibar bendera.

Bacaan Lainnya

Babinsa Koramil 07 Pauh Kambar menjelaskan bahwa pelatihan PBB diberikan kepada siswa-siswi SMA sederajat yang telah dipilih untuk menjadi petugas pengibar bendera.

“Hari ini, kami melatih siswa-siswi SMA di Kecamatan Nansabaris dengan tujuan mempersiapkan mereka sebagai petugas pengibar bendera untuk upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan digelar di Kecamatan Nansabaris,” ujar salah satu Babinsa.

Selain itu, ia menambahkan bahwa tujuan pelatihan ini adalah agar para siswa dapat mengikuti pelatihan dengan baik dan disiplin, sehingga pada saat pelaksanaan upacara yang sebenarnya dapat berlangsung dengan aman dan lancar.

“Kegiatan seperti ini sangat penting dilakukan agar para siswa bisa melaksanakan pelatihan PBB dan tata upacara bendera dengan baik. Sehingga pada saat pelaksanaan upacara tanggal 17 Agustus nanti, upacara dapat berjalan dengan benar dan tertib. Ini juga menjadi pendidikan awal bela negara untuk menumbuhkan sikap disiplin di kalangan generasi penerus bangsa,” tambahnya.

Babinsa juga berharap agar seluruh peserta latihan mengikuti dan melatih diri dengan baik dan sungguh-sungguh sehingga pada saat pelaksanaan upacara nanti, semuanya dapat terlaksana dengan baik, benar, dan lancar.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait