Jangan Panik! Yuk Kenali Peta Jalur Evakuasi Tsunami di Kota Padang Part I

Jangan Panik! Yuk Kenali Peta Jalur Evakuasi Tsunami di Kota Padang Part I

4. Sektor 4

Sektor ini meliputi kawasan Jati, Pasar Alai, serta GOR Agus Salim Padang. Pada kawasan ini jalan menuju Pasar Alai – Ampang dapat dijadikan sebagai jalur utama evakuasi tsunami.

Apabila berada di kawasan Khatib, GOR Agus Salim, Masjid Raya Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi Sumbar (sebelumnya Masjid Raya Sumbar) dapat dijadikan penanda utama menuju Pasar Alai – Ampang sebagai jalur evakuasi.

Bacaan Lainnya

Jalur ini akan diarahkan menuju kawasan Bypass Kuranji yang dapat dijadikan sebagai lokasi aman tsunami. Selain itu, Kawasan Ampang juga termasuk sebagai kawasan aman tsunami.

Dengan memahami jalur evakuasi ini, masyarakat di Kota Padang diharapkan dapat lebih siap dan waspada dalam menghadapi potensi bencana tsunami yang selalu mengancam.

Kesadaran dan pengetahuan tentang lokasi-lokasi evakuasi, serta latihan dan simulasi yang rutin dilakukan, akan sangat membantu dalam mengurangi risiko dan dampak bencana.

Peta jalur evakuasi yang disediakan ini, jika dipahami dan diikuti dengan benar, dapat menjadi panduan yang krusial untuk menyelamatkan nyawa.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait