Iqbal – Amasrul Jadi Pendaftar Pertama Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang ke KPU

Iqbal - Amasrul Jadi Pendaftar Pertama Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang ke KPU (Foto: dok.Infosumbar)

TOPSUMBAR – Pasangan Iqbal – Amasrul menjadi yang pertama mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang untuk periode 2024-2029.

Pasangan yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat ini mendatangi kantor KPU Padang pada Selasa siang, 27 Agustus 2024 sekitar pukul 11.55 WIB.

Setibanya di KPU Padang, mereka disambut oleh Sekretaris KPU Padang, Agustian, beserta jajaran. Selanjutnya, pasangan ini diterima oleh lima komisioner KPU Padang yang akan memproses pendaftaran mereka.

Bacaan Lainnya

Ketua KPU Padang, Dorri Putra, menjelaskan bahwa berkas pendaftaran pasangan calon akan diperiksa secara menyeluruh oleh petugas.

Apabila semua dokumen dinyatakan lengkap, pasangan calon akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUP M Djamil Padang pada 30 Agustus 2024 mendatang.

“Kami akan memeriksa berkas yang diserahkan. Jika ada yang kurang, bisa segera dilengkapi sebelum batas waktu yang ditentukan,” jelasnya.

Dorri juga menambahkan bahwa KPU telah berkoordinasi dengan tim penghubung dari masing-masing bakal calon untuk mengatur jadwal pendaftaran.

Sesuai rencana, pasangan Fadly Amran dan Maigus Nasir, yang didukung oleh Partai Nasdem, Golkar, PKB, PDI-P, dan Partai Ummat, akan mendaftar pada Rabu, 28 Agustus 2024.

Sementara itu, pasangan Hendri Septa dan Hidayat, yang diusung oleh PAN dan Gerindra, dijadwalkan mendaftar pada Kamis, 29 Agustus 2024.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Divisi Teknis KPU Padang, Arset Kusnadi, mengimbau agar para bakal calon tidak membawa arak-arakan berlebihan saat mendaftar, mengingat lokasi kantor KPU Padang berada di area pemukiman yang padat penduduk.

Selain itu, jumlah orang yang diizinkan masuk ke ruang pendaftaran dibatasi hanya untuk 20 orang. Pendukung lainnya dapat menunggu di luar area pendaftaran yang telah disediakan.

Dengan proses yang berjalan lancar, pasangan Iqbal-Amasrul kini menunggu tahapan berikutnya dalam pencalonan mereka sebagai pemimpin Kota Padang.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait