Ikuti Pawai Alegoris 2024, Bapenda Agam Angkat Tema ‘Mari Berkontribusi untuk Negeri’

Ikuti Pawai Alegoris 2024, Bapenda Agam Angkat Tema 'Mari Berkontribusi untuk Negeri'

TOPSUMBAR – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Agam, yang merupakan salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) termuda, turut serta dalam Pawai Alegoris 2024 dengan mengusung tema “Mari Berkontribusi untuk Negeri.”

Ini menjadi kali pertama Bapenda Agam ikut dalam pawai sejak terbentuk pada tahun 2023.

Meskipun masih baru, Bapenda Agam telah menunjukkan komitmen kuat untuk menjadi lembaga yang proaktif dalam menciptakan perubahan positif bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya

OPD ini bertekad menjalankan tugasnya dengan mengedepankan prinsip profesionalisme, akuntabilitas, dan inovasi dalam pengelolaan pendapatan daerah.

Sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2), Bapenda Agam telah mendistribusikan sebanyak 308.852 lembar Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) PBB-P2 di 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Agam.

Masyarakat diingatkan bahwa batas waktu pembayaran PBB-P2 Tahun 2024 akan jatuh tempo pada tanggal 30 September 2024.

Dalam pawai tersebut, Bapenda Agam juga memperkenalkan inovasi terbaru berupa aplikasi LAPAK AGAM, dengan slogan “Layanan Pajak Tanpa Ribet.”

Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses berbagai layanan pajak daerah secara mobile, mulai dari pendaftaran hingga pembayaran pajak.

Selain itu, Aplikasi LAPAK AGAM dapat diunduh melalui Playstore dan App Store, sehingga masyarakat dapat menikmati kemudahan layanan pajak langsung dari genggaman mereka.

“Melalui LAPAK AGAM dan kanal pembayaran Bank Nagari, masyarakat dapat melakukan pembayaran pajak dengan lebih mudah dan cepat. Kami berharap inovasi ini dapat mendukung optimalisasi penerimaan pajak daerah serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kontribusi dalam pembangunan daerah,” ujar Kepala Bapenda Agam, Endri Melson.

Bapenda Agam mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan kemudahan yang telah disediakan melalui LAPAK AGAM dan bersama-sama berkontribusi dalam membangun Kabupaten Agam yang lebih baik.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait