HUT RI ke-79 dan HUT PKH ke-17 di Bukit Barisan Berlangsung Meriah, Bupati Lima Puluh Kota Apresiasi Kader PKH

HUT RI ke-79 dan HUT PKH ke-17 di Bukit Barisan Berlangsung Meriah, Bupati Lima Puluh Kota Apresiasi Kader PKH

TOPSUMBAR – Kemeriahan mewarnai perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79 yang dirangkai dengan peringatan HUT ke-17 Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Bukit Barisan.

Sekitar 1.500 masyarakat dari 36 Jorong dan 5 nagari berkumpul di Lapangan Bola Jorong Guntuang, Nagari Banja Loweh, pada Minggu, 25 Agustus 2024, untuk mengikuti berbagai kegiatan seperti lomba, stand, dan pawai budaya.

Acara ini dibuka langsung oleh Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Safaruddin menyampaikan apresiasi kepada para kader PKH yang terus memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Ia menilai PKH telah menunjukkan komitmennya dalam membantu masyarakat selama bertahun-tahun.

“Alhamdulillah, selama tiga tahun terakhir, Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota berhasil melayani masyarakat dengan baik, berkat peran aktif para kader PKH sebagai pahlawan kemanusiaan,” ujar Safaruddin.

Safaruddin juga menekankan pentingnya keberlanjutan program PKH untuk membantu mengatasi kemiskinan dan stunting di Lima Puluh Kota.

Menurutnya, program ini sangat menyentuh kehidupan masyarakat yang paling membutuhkan, terutama ibu hamil, balita, siswa dari tingkat SD hingga SMA, penyandang disabilitas, dan lansia.

Selain itu, ia juga meminta agar para petugas mendata anak-anak penerima PKH yang melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, agar mereka bisa mendapatkan perhatian khusus berupa beasiswa dari pemerintah.

“Pemberian beasiswa ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang madani, maju, dan berkelanjutan,” tambahnya.

Setelah acara pembukaan, Bupati didampingi oleh Kepala DP2KBP3A Wilda Reflita, Kepala Disdikbud Afri Efendi, dan Camat Bukit Barisan Faizil Aziz, memberikan piagam penghargaan kepada kader PKH berprestasi dan meninjau stand-stand dari setiap jorong yang berpartisipasi dalam perayaan HUT PKH ke-17.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait