HJK Padang ke-355: Nikmati Naik Trans Padang Hanya Rp 1, Catat Tanggalnya!

HJK Padang ke-355: Nikmati Naik Trans Padang Hanya Rp 1, Catat Tanggalnya!

TOPSUMBAR – Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota (HJK) Padang yang ke-355, warga Padang akan mendapatkan kejutan istimewa.

Pada tanggal 7 Agustus 2024 mendatang, penumpang bus Trans Padang hanya perlu membayar Rp 1 untuk menikmati layanan transportasi ini.

Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Padang Sejahtera Mandiri (PSM), Alvino Martha, mengungkapkan bahwa kebijakan tarif Rp 1 ini adalah bentuk apresiasi kepada warga Padang.

Bacaan Lainnya

“Iya, untuk menyambut dan memeriahkan HJK Padang ke-355, tanggal 7 Agustus nanti naik Trans Padang hanya membayar 1 rupiah,” ujar Alvino dikutip dari laman diskominfo Padang pada Kamis, 1 Agustus 2024.

Alvino menekankan bahwa harga khusus ini hanya berlaku satu hari, yakni pada saat perayaan HJK Padang.

Selain sebagai bentuk apresiasi, tarif murah ini juga dimaksudkan untuk mengetahui jumlah penumpang harian Trans Padang.

“Bagi kami, dikenakan ongkos sebesar Rp1 itu untuk mengetahui jumlah penumpang setiap hari,” jelasnya.

Lebih lanjut, Alvino berharap bahwa masyarakat Padang merasa senang dan bahagia pada hari istimewa kota mereka.

Kebijakan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pengalaman masyarakat dalam menggunakan layanan Trans Padang yang dikelola oleh PSM.

“Tentunya kita ingin masyarakat terlayani dengan baik, apalagi di saat kotanya sedang berulang tahun, bisa naik bus ke mana saja tanpa biaya besar,” tambahnya.

Pada hari HJK Padang, sebanyak 65 unit bus Trans Padang akan siap mengaspal dan melayani kebutuhan transportasi masyarakat. Seluruh koridor akan dibuka kecuali koridor dua yang masih belum beroperasi.

Untuk hari-hari biasa, tarif bus Trans Padang adalah Rp 3.500 untuk penumpang umum dan Rp 1.500 untuk pelajar, dengan tarif yang berlaku untuk semua jarak tempuh.

Alvino juga berharap agar Kota Padang yang menginjak usia ke-355 tahun ini dapat terus berkembang dan bersaing dengan kota-kota lain di Indonesia.

“Semoga Kota Padang menjadi kota besar yang dapat bersaing dengan kota lain,” harapnya.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait