Hendri Septa dan Hidayat Daftar sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang, Fokus pada Pembangunan Nyata dan Program Pemberdayaan UMKM

Hendri Septa dan Hidayat Daftar sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang, Fokus pada Pembangunan Nyata dan Program Pemberdayaan UMKM

TOPSUMBAR – Pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota padang, Hendri Septa – Hidayat, resmi mendaftarkan dirinya ke komisi pemilihan  umum (KPU) kota Padang pada Kamis 29 Agustus 2024 pagi sekitar jam 10.00 WIB.

Hendri Septa – Hidayat Bersama pendukung dengan mengendarai odong-odong untuk mengiringi proses pendaftaran mereka ke KPU kota Padang yang berada di Gunung Sarik.

Pasangan ini diarak dari Masjid Al-Khaer Tanah Sirah, Lubuk Begalung, melewati Gunung Pangilun, Siteba, hingga ke Kantor Baznas Kota Padang.

Bacaan Lainnya

Sesampainya di KPU, pasangan Hendri-Hidayat disambut oleh Ketua KPU Kota Padang, Dorry Putra. Dalam sambutannya, Dorry menjelaskan bahwa aturan pemilihan untuk Pilkada 2024 akan menyesuaikan dengan putusan Mahkamah Konstitusi.

Untuk Kota Padang yang memiliki jumlah penduduk sekitar 500 ribu hingga 1 juta, persentase suara sah yang diperlukan adalah 7,5 persen. Dengan data Pemilu 2024 yang menunjukkan jumlah surat suara sah sebesar 466.000 dari total DPT 666.000, maka syarat suara sah untuk mengusung satu pasangan calon adalah 35.056.

Proses pendaftaran ini selanjutnya akan memasuki tahap verifikasi oleh KPU untuk memastikan kelengkapan syarat administrasi. Jika terdapat kekurangan, KPU memberikan waktu perbaikan hingga 8 September mendatang.

Hendri Septa, yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Padang sejak 7 April 2021, didampingi oleh Hidayat, mantan anggota DPRD Sumatera Barat. Pasangan ini diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Gerindra, masing-masing dengan 5 dan 7 kursi di DPRD Kota Padang.

Hendri Septa menyatakan keyakinannya akan kapasitas mereka dalam memimpin Kota Padang ke depan. “Kami percaya bahwa amanah ini akan kami jalankan sebaik mungkin untuk Kota Padang. Kami tidak hanya membuat janji, tapi juga telah membuktikannya melalui kerja nyata,” ujar Hendri.

Dalam pernyataan setelah pendaftaran, Hendri Septa mengungkapkan komitmennya jika terpilih.

“Saya berjanji akan fokus pada pembangunan infrastruktur yang tahan terhadap banjir. Kami juga akan meluncurkan program untuk memberdayakan UMKM dan melindungi mereka dari jeratan rentenir. Selain itu, salah satu program yang diusulkan oleh Wakil saya adalah menanggung biaya listrik untuk masjid-masjid di Kota Padang,” tambahnya.

Dalam pernyatannya, Hendri Septa memamparkan sejumlah pencapaian yang telah dilakukan nya selama menjabat sebagai wali kota padang.

Ia mengungkapkan sejumlah fasiltas publik dan pemerintahan telah diperbarui, salah satu nya ialah kantor DPRD Kota Padang yang di pindah ke By Pass Air Pacah.

“selama saya menjadi wali kota dulu alhamdulillah kantor DPRD kota Padang telah dipindahkan ke by pass air pacah. Padang Youth Center juga sudah di bangun, pasar kuranji dan pasar Ulak Karang sudah di revitalisasi. kemudian dalam bidang pendidikan juga telah dibangun sebanyak 503 kelas baru,” paparnya.

Hendri Septa mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Andre Rosiade yang telah mendukung dan mendampinginya dalam pendaftaran ke KPU Padang.

Hendri menegaskan bahwa bersama Hidayat, mereka berkomitmen untuk memperkuat dan membangun Kota Padang.

“Kami sudah menunjukkan kerja nyata, bukan sekadar janji. Selama lima tahun, kami telah bekerja keras, termasuk saat bersama Buya Mahyeldi. Apa yang kami rencanakan akan memberikan manfaat signifikan bagi masyarakat. Kami bertekad menjadikan Padang sebagai kota metropolitan yang berkelanjutan,” ujar Hendri.

Hendri juga menyampaikan bahwa mereka telah menyerahkan semua dokumen penting pencalonan kepada KPU Padang dan mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan kepada mereka.

Sementara itu Andre Rosiade, Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar yang juga mendampingi Paslon Hendri Septa – Hidayat meyakini bahwa Hendri Septa merupakan sosok yang telah terbukti dalam membangun Kota Padang.

“Hendri adalah sosok yang sudah terbukti dan teruji dalam pembangunan Kota Padang. Jangan mudah tergoda oleh calon yang rekam jejaknya tidak jelas dan hanya mengandalkan janji-janji manis. Pilihlah calon yang benar-benar berkompeten dan memahami Kota Padang. Memang, gaya pidato Hendri mungkin tidak flamboyan seperti yang lain, tetapi kinerjanya terbukti nyata dan konkrit dalam membangun kota ini,” ujarnya.

(CIA)

Pos terkait