Hari Kedua Job Fair Hybrid, Ratusan Pencari Kerja Kunjungi GOR Sibinuang Sakti Sijunjung

Hari Kedua Job Fair Hybrid, Ratusan Pencari Kerja Kunjungi GOR Sibinuang Sakti Sijunjung

TOPSUMBAR – Ratusan orang terlihat mengunjungi arena Job Fair Hybrid hari kedua pada Rabu, 7 Agustus 2024 di GOR Sibinuang Sakti, Muaro Sijunjung.

Kegiatan yang diadakan Kementerian Tenaga Kerja melalui Pusat Pasar Kerja berkolaborasi dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sijunjung itu, diadakan selama dua hari, 6-7 Agustus 2024.

“Kegiatan ini, diharapkan dapat mengurangi jumlah pengangguran di Sijunjung,” ujar Wakil Bupati H. Iraddatillah, S.Pt saat pembukaan, kemarin, Selasa, 6 Agustus 2024.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 58 perusahaan yang bergerak disektor perkebunan, otomotif, perhotelan dan keuangan membuka lowongan 665 orang secara offline dan 67 online.

“Hari pertama, tercatat sebanyak 470 pencari kerja offline dan 173 online,” ungkap Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sugeng Pamular, SP di lokasi acara.

Salah seorang pengunjung asal Nagari Tanjung Gadang, Rahayu, mengaku masih bingung menentukan pilihan karena banyaknya stand.

“Masih bingung Pak,” ujarnya singkat.

Sementara Husna, asal Nagari Timbulun yang baru saja kembali dari Dumai, Riau terlihat masih hilir mudik diarena.

“Belum menemukan job yang pas,” demikian ia mengungkapkan.

Job Fair tersebut sebelumnya juga dilaksanakan di Kota Solo, Jawa Tengah pada 15 Juli 2024. Diketahui, Job Fair adalah bursa kerja yang mempertemukan pencari kerja dengan perusahaan pemberi lowongan kerja.

(AG)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait