Hanyut di Sungai Batang Batahan, Tim SAR Gabungan Pasaman Barat Intensifkan Pencarian Wawan di Hari Kedua

Hanyut di Sungai Batang Batahan, Tim SAR Gabungan Pasaman Barat Intensifkan Pencarian Wawan di Hari Kedua

TOPSUMBAR – Tim Basarnas Pos SAR Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) terus melakukan pencarian di hari kedua terhadap Wawan (35), warga Jorong Lubuk Gobing, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat hanyut di sungai Batang Batahan saat hendak menyeberang, Jumat (23/8/2024) kemarin.

“Pagi ini pencarian sudah dimulai, tim Basarnas Pos Sar Pasaman bersama BPBD Pasbar, pihak TNI dan Polri serta masyarakat menyusuri sungai Batang Batahan mulai dari tempat kejadian hingga jembatan Kampung Baru dalam aliran sungai Batang Batahan juga, namun belum ditemukan,” kata Kepala Pos Sar Pasaman, Randi, saat dikonfirmasi topsumbar.co.id, Sabtu (24/8/2024).

Untuk kejadian tersebut yaitu sekitar jam 15.00 WIB, korban bernama Anggi Harwan/Wawan (35) warga Jorong Lubuk Gobing.

Bacaan Lainnya

Pada saat itu korban bersama temannya melakukan penyeberangan di Sungai Batang Batahan menuju arah pulang, tiba-tiba arus sungai naik dan menyeret korban hingga tenggelam.

Sementara kawannya yang bernama Roni Kurniawan (19) warga yang sama berhasil menyelamatkan diri dari seretan air sungai.

Pos Sar Pasaman terima Info tersebut dari BPBD dan langsung melakukan persiapan sambil menunggu SOP atau petunjuk dari pimpinan di Padang.

“Tim kita langsung melakukan persiapan dan berangkat dengan membawa peralatan seperti Perahu Karet, Sonar Underwater dan Aqua Eye, Peralatan Medis, dan Peralatan Komunikasi,” tutupnya.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait