Gubernur Sumbar Terima Penghargaan dan Pin Emas pada Peringatan HJK Padang ke-355

Gubernur Sumbar Terima Penghargaan dan Pin Emas pada Peringatan HJK Padang ke-355

TOPSUMBAR – Dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota (HJK) Padang ke-355, Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, dianugerahi penghargaan sebagai Tokoh Masyarakat Kota Padang di Ruang Sidang Utama DPRD Kota Padang, Rabu 7 Agustus 2024.

Penghargaan ini disertai dengan penyematan pin emas yang diberikan oleh Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani, didampingi oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree H. Algamar.

Dalam sambutannya, Mahyeldi menyatakan harapannya agar seluruh pihak terus berkomitmen untuk mengevaluasi dan memprediksi langkah pembangunan demi kemajuan Kota Padang.

Bacaan Lainnya

“Peringatan HJK ke-355 ini harus menjadi momentum untuk memperbaiki Kota Padang dan menjadikannya sebagai Kota Inti Metropolitan di wilayah barat Indonesia. Evaluasi dan prediksi merupakan kunci untuk menentukan arah pembangunan ke depan,” ungkap Mahyeldi.

Mahyeldi juga menekankan pentingnya memaksimalkan potensi Kota Padang dan memperkuat komunikasi antara ranah dan rantau.

Ia mengingatkan agar peluang investasi baik dari dalam maupun luar negeri dimanfaatkan dengan optimal untuk mendukung pembangunan daerah.

“Kita harus bekerja keras untuk memaksimalkan potensi yang ada, serta memperkuat hubungan dengan perantau dan investor. Kota Padang harus menjadi wajah Sumbar dan Indonesia di barat,” tambahnya.

Pj Wali Kota Padang, Andree H. Algamar, menegaskan bahwa penyerahan penghargaan dan pin emas ini adalah bentuk apresiasi terhadap dedikasi dan kontribusi tokoh-tokoh masyarakat dalam memajukan Kota Padang.

“Kami mengucapkan selamat kepada semua penerima penghargaan. Semoga ini memotivasi lebih banyak tokoh untuk berkontribusi bagi kemajuan Kota Padang,” kata Andree.

Selain Gubernur, sebelas tokoh masyarakat lainnya juga menerima penghargaan dan pin emas untuk berbagai bidang kontribusi mereka. Mereka adalah:

  • Rusli Marzuki Saria (Seni Budaya)
  • Neldawati (Pemberdayaan Wanita)
  • Musfi Yendra (Sosial)
  • Indang Dewata (Lingkungan Hidup)
  • Benny Abeng Law (Kemanusiaan)
  • Yudha Putra (Kepemudaan dan Olahraga)
  • Welfryda (Pengerak Koperasi dan UMKM)
  • Gafar Salim (Pendidikan)
  • Rizanda Machmud (Kesehatan)
  • Asnel (Kemasyarakatan)
  • Heranof Firdaus (Komunikasi dan Teknologi Informasi)

Rapat paripurna HJK Padang ke-355 dipimpin oleh Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani, didampingi oleh Wakil Ketua DPRD dan Sekretaris DPRD Kota Padang, Hendrizal Azhar.

Hadir dalam acara tersebut Mantan Menteri ESDM RI sekaligus Komisaris PLN, Archandra Tahar, serta berbagai tokoh dan pejabat dari Sumbar dan luar daerah, termasuk Konjen Jepang di Medan, Takonai Susumu, dan Ketua TP-PKK Sumbar, Harneli Mahyeldi.

Acara ini dihadiri juga oleh jajaran Forkopimda Kota Padang, Kepala OPD Pemprov Sumbar dan Pemko Padang, Camat, Lurah se-Kota Padang, serta tamu undangan lainnya.

(adpsb/isq)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait