Gedung DPRD Pasaman Barat Kumuh dan Tak Terurus, Kapan Diperbaiki?

Gedung DPRD Pasaman Barat Kumuh dan Tak Terurus.

TOPSUMBAR – Kondisi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman Barat diduga tidak terurus.

Hal ini terpantau saat awak media topsumbar.co.id berkunjung ke gedung wakil rakyat itu, Jumat (23/8/2024).

Di lokasi, tampak dinding bagian belakang gedung telah rusak, kotor, bahkan telah berlumut. Selain itu, terlihat atap plafon yang telah jebol dan banyaknya genangan air.

Bacaan Lainnya

Gedung wakil Rakyat yang seharusnya indah dipandang mata bukan malah terlihat sebaliknya, timbul pertanyaan kemana perhatian dari sekretariat Dewan yang terhormat dengan kondisi gedung tersebut yang kelihatan kotor dan rusak itu.

Hal ini sangat disayangkan oleh salah satu wartawan Pasaman Barat, Hakimi, saat ia berkunjung ke kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Pasaman Barat tersebut.

Dirinya mengatakan, bahwasanya rumah wakil rakyat mempunyai anggaran untuk perawatan gedung yang terhormat itu, namun kondisinya seperti tidak terurus, sehingga terlihat terkesan tanpa perawatan.

“Saya heran ketika melihat hal ini, karena rumah rakyat seharusnya terlihat indah dipandang mata. Namun, ini malah sangat tidak enak dipandang karena nampak jelas terlihat dinding kumuh dan air berserakan di dalam gedung, melihat ke atas plafon hancur,” sebutnya.

“Kita sangat menyayangkan, karena kantor anggota DPRD Pasaman Barat terlihat kumuh dan berbocoran. Apakah tidak ada anggaran untuk memperbaikinya. Kita berharap, dengan anggota DPRD Pasbar yang baru ini langsung bertindak untuk memperbaiki gedung megah itu,” harapnya.

Disamping itu, seorang praktisi hukum Pasaman Barat, Kasmanedi, SH mengatakan bahwa gedungnya kumuh, tak ubahnya seperti rumah hantu. Sehingga, tidak mencerminkan sebagai gedung tempat menampung aspirasi Rakyat.

Padahal kata Kasmanedi, gedung DPRD Pasaman Barat itu tertumpang harapan masyarakat untuk lebih baiknya Pasaman Barat ini.

“Gedung itu merupakan tempat pembahasan anggaran untuk kemajuan daerah Pasaman Barat, justru aneh, kenapa mereka tidak menganggarkan untuk biaya pemeliharaan dan perawatan gedung tempat mereka agar nyaman bekerja. Sementara, untuk anggaran yang lainnya mereka anggarkan,” ketus Kasmanedi.

Ia berharap, agar anggota DPRD yang baru dilantik bisa menganggarkan perbaikannya.

“Anggarkanlah untuk perbaikan gedung DPRD Pasaman Barat itu, supaya terlihat bagus dan indah dipandang mata dan nyaman untuk dikunjungi,” pungkasnya.

Ketika dihubungi melalui WhatsApp, Sekwan Pasaman Barat, Joni Hendri, tidak memberikan tanggapan.
Upaya untuk menemuinya langsung di kantor juga tidak berhasil karena yang bersangkutan tidak berada di tempat.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait