Fadly Amran – Maigus Nasir Resmi Daftar ke KPU sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang

Fadly Amran - Maigus Nasir Resmi Daftar ke KPU sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang | (Foto: dok. topsumbar.co.id)

TOPSUMBAR – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang, Fadly Amran dan Maigus Nasir, resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang pada Rabu, 28 Agustus 2029 siang sekitar pukul 14.45 WIB.

Ratusan pendukung dengan mengendarai becak motor (Bentor) serta odong-odong mengiringi proses pendaftaran mereka ke KPU Kota Padang.

Rombongan ini berangkat dari Nasdem Tower yang berada di Jalan Veteran, melintasi Jalan A. Yani, dan berakhir di Kantor KPU Padang, Kelurahan Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji.

Bacaan Lainnya

Kedatangan Fadly dan Maigus di KPU Padang disambut oleh Tari Pasambahan, sebuah tradisi penyambutan tamu kehormatan yang ada di Minangkabau.

Selain itu, Ketua KPU Padang, Dorri Putra, beserta Sekretaris Agustian dan para komisioner lainnya, Arianto, Arset Kusnadi, Jefri Hariyanto, dan Randi Adi Tama juga menyambut kedatangan mereka.

Pada pilkada kali ini, pasangan Fadly Amran-Maigus Nasir didukung oleh delapan partai politik, yaitu Partai Golkar, PPP, PDI P, PKB, Partai Umat, Hanura, Gelora, dan Partai Buruh.

Fadly Amran, yang dikenal sebagai sosok muda dengan visi inovatif, sebelumnya menjabat sebagai Wali Kota Padang Panjang selama 5 tahun sejak 2018.

Ia bertekad akan membawa perubahan signifikan di Kota Padang, dengan fokus pada pengembangan infrastruktur, pendidikan, dan kesejahteraan masyarakat.

Bersama Maigus Nasir, seorang politisi berpengalaman yang pernah menjadi anggota DPRD Sumatera Barat, pasangan ini menawarkan perpaduan sempurna antara energi muda dan pengalaman.

Dalam konferensi persnya, Fadly Amran mengucapkan terima kasih kepada para pendukung yang telah mengantarkannya mendaftar ke KPU Kota Padang.

“Terima kasih kepada semua pendukung yang dengan antusias mengantar saya dan Bapak Maigus mendaftar sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang pada Pilkada serentak 2024,” ucap Fadly.

Pada pemaparannya, pasangan ini maju sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota dengan tekad untuk bersama masyarakat membenahi Kota Padang secara menyeluruh.

“Mohon doa dan dukungan dari semua pihak agar kami bisa mewujudkan visi Padang yang lebih maju dan sejahtera,” tambah Fadly.

Dalam orasinya, Fadly juga menyatakan komitmennya untuk menjadikan Padang sebagai kota yang lebih kompetitif dan berdaya saing, namun tetap mengedepankan nilai-nilai agama dan budaya.

“Dengan Buya Maigus Nasir, kami akan mewujudkan Kota Padang sebagai Smart City dengan 6 indikatornya, serta mewujudkan Kota Sehat dengan 9 indikatornya. Insyaallah, suatu saat nanti Kota Padang akan menjadi juara 1, namun tetap berlandaskan dengan agama dan budaya. Inilah visi kami,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga menekankan pentingnya reformasi birokrasi dan kolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat untuk mencapai visi tersebut.

Fadly, yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Partai NasDem Sumatera Barat ini mengungkapkan bahwa proses ini akan dijalani dengan sungguh-sungguh, menyerahkan hasilnya kepada Tuhan, dan berusaha keras untuk memenangkan setiap tahap Pilkada.

Ia berkomitmen untuk memastikan kepentingan masyarakat menjadi prioritas utama.

“Mari kita tunggu KPU melakukan verifikasi, semoga pada tanggal 22 September 2024 nanti, kita layak untuk maju sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang,” harapnya.

Sementara itu, Maigus Nasir menegaskan bahwa visi-misi mereka selaras dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Kami datang dengan solusi untuk masalah-masalah yang dihadapi masyarakat, bukan untuk kepentingan pribadi. Salah satu prioritas kami adalah memastikan pendidikan yang tidak hanya gratis tetapi juga berkualitas,” jelas Maigus.

Maigus juga menyatakan kesiapannya untuk mendampingi Fadly dalam menjalankan tugas sebagai Wakil Wali Kota, dengan harapan bisa mewujudkan aspirasi masyarakat Padang untuk memiliki kota yang lebih baik.

“Kami disini bukan untuk membalik modal, namun semua ini penuh dengan keikhlasan demi kepentingan masyarakat. Insyaallah kepentingan masyarakat lebih besar dari kepentingan lainnya. Kami berkomitmen akan bekerjasama untuk masyarakat Kota Padang,” tutupnya.

Diketahui, pasangan Fadly Amran dan Maigus Nasir menjadi pendaftar kedua di hari kedua pendaftaran.

Sebelumnya, pada hari pertama pendaftaran, Selasa 27 Agustus 2024, pasangan Iqbal dan Amasrul telah lebih dahulu mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang.

Sementara itu, KPU Kota Padang dijadwalkan akan menerima pendaftaran pasangan calon lainnya, yaitu Hendri Septa-Hidayat, pada Kamis pagi, 29 Agustus 2024 sekitar pukul 10.00 WIB, yang merupakan hari terakhir pendaftaran.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait