Expo HJK Padang ke-355 Angkat Produk Lokal UMKM yang Berdaya Saing, Yuk Kunjungi!

Expo HJK Padang ke-355 Angkat Produk Lokal UMKM yang Berdaya Saing, Yuk Kunjungi!

TOPSUMBAR – Expo yang digelar di Lapangan Tugu Apeksi Balaikota Aie Pacah dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota (HJK) Padang ke-355 telah berhasil mempromosikan produk-produk lokal dari para pelaku UMKM di Kota Padang.

Acara ini berlangsung dari tanggal 7 hingga 13 Agustus 2024, dan diikuti oleh sekitar 50 UMKM yang menampilkan berbagai produk, mulai dari kerajinan tangan, makanan dan minuman, hingga fashion dan buah-buahan.

Rita, salah seorang pengusaha kerajinan tangan, mengungkapkan kepuasannya terhadap expo ini.
Menurutnya, acara ini memberikan kesempatan besar untuk memperkenalkan produknya kepada lebih banyak orang.

Bacaan Lainnya

“Saya sangat senang dengan adanya bazar expo ini, karena produk kerajinan tangan yang kami buat jadi lebih dikenal. Sebelumnya, kami hanya menjual dari rumah, tapi alhamdulillah sekarang banyak yang tertarik dan menawar produk kami,” ujarnya dikutip dari laman diskominfo Kota Padang pada Sabtu, 10 Agustus 2024.

Rita juga berharap agar Pemerintah Kota (Pemko) Padang terus mengadakan acara serupa, karena tidak hanya membantu meningkatkan omset, tetapi juga mendorong kesadaran masyarakat untuk mencintai produk lokal.

Sementara itu, Salma, pelaku UMKM lainnya yang menjual jajanan tradisional Kue Mangkuak, juga merasa mendapat manfaat besar dari expo ini.

Ia mengatakan bahwa banyak orang yang belum mengenal produknya kini menjadi tahu dan tertarik untuk mencoba.

“Saya senang menjual kue mangkuak sayak di expo ini karena kue tradisional seperti ini sudah mulai langka. Kue ini punya penggemar tersendiri, terutama di kalangan orang tua,” katanya.

Salma juga berharap agar makanan tradisional seperti Kue Mangkuak tidak hilang di tengah maraknya makanan modern.

Oleh karena itu, ia bertekad mempertahankan cita rasa khas dari kue tradisional ini agar tetap menarik bagi konsumen.

Ia juga berharap, Expo ini dapat terus menghidupkan semangat UMKM di Kota Padang dan memberikan dampak positif bagi perkembangan ekonomi lokal.

Selain itu, ajang ini juga menjadi momentum bagi masyarakat untuk lebih mengenal dan mencintai produk-produk asli daerah.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait