Erefriwan, Politikus Senior yang Kembali Duduki Kursi DPRD Pasaman Barat Periode 2024-2029

Erefriwan, Politikus Senior yang Kembali Duduki Kursi DPRD Pasaman Barat Periode 2024-2029

TOPSUMBAR – Drs. Erefriwan, seorang politikus senior di Kabupaten Pasaman Barat yang baru-baru ini dilantik untuk periode kedua sebagai anggota DPRD Pasaman Barat.

Lahir pada 3 Oktober 1963 di Muara Tapus, Kecamatan Sungai Aur, Erefriwan kini berusia 61 tahun dan merupakan anggota DPRD tertua di kabupaten yang terkenal dengan penghasil Crude Palm Oil (CPO) ini.

Erefriwan, bisa dibilang merupakan politikus senior yang ada di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar).

Bacaan Lainnya

Ia menempuh pendidikan dengan gelar Doktorandus (Drs) di Universitas Andalas (Unand) Sumatera Barat pada 1985-1990.

Kemudian, ia menikah dengan Ns. Khoiroh, S.Kep., dan saat ini tinggal di Manggonang, Kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat.

Sejak muda, ia sudah aktif dalam organisasi dan politik. Selama berkarier di dunia politik, Erefriwan telah bergabung dengan beberapa partai politik.

Pada tahun 2024, ia tergabung dalam Partai Bintang Reformasi dan aktif dalam berbagai kegiatan organisasi.

Sedangkan karier politik Erefriwan di DPRD Pasaman Barat dimulai pada tahun 2019 hingga 2024, di mana ia terpilih menjadi Anggota DPRD Pasaman Barat untuk pertama kalinya.

Selain aktif dalam dunia politik, Erefriwan juga berpengalaman dalam dunia profesional swasta. Ia juga pernah menjabat sebagai Staf Legal Humas PT Bakrie Pasaman Plantations (BPP) unit Sumatera Barat.

Di tengah hiruk pikuk perpolitikan, Erefriwan memutuskan untuk menjadi bagian dari Partai Golongan Karya (Golkar), seiring dengan pemilik perusahaan tempat ia bekerja yang merupakan mantan Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie.

Kemudian, dalam Pemilu 2019-2024 dan 2024-2029, Erefriwan terpilih sebagai anggota DPRD Pasaman Barat, mewakili daerah pemilihan Pasaman Barat 3 yang mencakup Kecamatan Lembah Melintang, Kecamatan Sungai Aur, dan Kecamatan Gunung Tuleh.

Hingga saat ini, ia merupakan anggota dari Partai Golongan Karya (Golkar) dengan jabatan sebagai Wakil Ketua DPD II Kabupaten Pasaman Barat.

“Alhamdulillah di periode 2024-2029, saya masih diberikan amanah oleh masyarakat sebagai anggota DPRD Pasbar dan sudah dilantik, Senin (19/8/2024). Semoga amanah ini terlaksana khususnya untuk masyarakat Dapil 3,” sebut Erefriwan, kepada topsumbar.co.id, Senin (19/8/2024) usai pelantikan.

Adapun riwayat organisasi Erefriwan sebagai berikut:

  1. Ketua Pemuda Muara Tapus
  2. Ketua Badan Pembina Organisasi Keolahragaan PT BPP unit Sumbar
  3. Ketua PSSA Sungai Aur

Sedangkan riwayat pekerjaan Erefriwan sebagai berikut:

  1. Humas PT BPP unit Sumbar
  2. Ketua Bamus Nagari Sungai Aur
  3. Anggota DPRD Pasaman Barat Tahun 2019-2024
  4. Anggota DPRD Pasaman Barat 2024-2029

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait