Empat Pasangan Calon Bupati – Wakil Bupati Siap Bersaing di Pilkada Pasaman Barat 2024

Empat Pasangan Calon Bupati - Wakil Bupati Siap Bersaing di Pilkada Pasaman Barat 2024 | (Foto: dok. Topsumbar.co.id)

TOPSUMBAR – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) tahun 2024, diperkirakan akan diikuti empat pasang calon (paslon) dari partai politik (parpol).

Pantauan topsumbar.co.id di lapangan, Minggu (25/8/2024), baru empat pasang Bakal Calon Bupati Pasaman Barat yang tampil di berbagai media sosial, baik itu di Facebook maupun di Group Whattsapp.

Sejak beberapa minggu lalu dan sampai saat ini hanya ada empat pasang kandidat yang memasang foto berpasangan di facebook dan Whatsapp melalui tim sukses masing-masing.

Bacaan Lainnya

Keempat pasangan bakal calon Bupati Pasaman Barat itu ialah :

  1. H. Hamsuardi, S.Ag – H. Kusnadi
  2. H. Yulianto, SH – H. M. Ihpan
  3. Jailani Alidinsyah, S.M, M.Ak – Syamsul Bahri
  4. H. Daliyus K. S.Si. – Heri Miheldi

Info yang diperoleh dari beberapa kandidat sudah ada yang menyatakan mendapatkan formulir B1-KWK dari Partai Politik.

Sebagai gambaran pasangan H. Hamsuardi dan H. Kusnadi akan di usung Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Selanjutnya pasangan H. Yulianto – H. M. Ihpan diusung Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Lalu, pasangan Jailani Alidinsyah, S.M, M.Ak – Syamsul Bahri di usung Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sementara pasangan H. Daliyus K. S.Si – Heri Miheldi akan di usung Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Dari keempat Bakal Calon Bupati Pasaman Barat itu, baru satu pasang yang sudah melaksanakan deklarasi di pusat Ibukota Kabupaten Pasaman Barat yaitu pasangan H. Yulianto – H. M. Ihpan.

Sementara untuk pasangan H. Hamsuardi – H. Kusnadi baru melaksanakan pembentukan tim relawan.

Untuk kedua pasang lagi yaitu Jailani Alidinsyah, S.M, M.Ak – Syamsul Bahri dan H. Daliyus K. S. Si. – Heri Miheldi, topsumbar.co.id belum mendapatkan info langsung dari para kandidat.

Usai dikonfirmasi salah satu kandidat, H. M. Ihpan dari Partai PKS, membenarkan sudah melaksanakan deklarasi pada, Saptu (24/8/2024) di Pasaman Baru.

“Kita sudah melaksanakan deklarasi dengan menghadirkan para tim dari sebelas kecamatan se Pasaman Barat, dan kita lagi mempersiapkan untuk pendaftaran yang akan dibuka KPU pada 27 Agustus 2024 ini,” katanya.

Secara terpisah, salah seorang tokoh adat di Pasaman Barat, Nurul Hidayat Nakhodo Rajo, mengatakan semua kandidat itu merupakan putra terbaik Kabupaten Pasaman Barat. Yang bercita-cita bagaiman Kabupaten ini lebih maju kedepannya.

“Saya kira ini adalah hal wajar yang perlu kita apresiasi positif, apalagi semua putra daerah itu dinilai memiliki potensi SDM yang mumpuni,” ujar Nurul.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait