EcoNex Ventures Beri Doorprize Rp 15 Juta untuk Lomba Jalan Santai HUT RI ke-79 di Sawahlunto

Team work jalan santai EcoNex Sawahlunto 2024

TOPSUMBAR – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-79 tahun 2024, Komunitas Multi Talent Alam (K-MTA) Sawahlunto akan mengadakan kegiatan jalan santai.

Jalan santai tersebut ditargetkan mencapai 1.000 peserta yang digelar pada Minggu, 25 Agustus 2024 pukul 07.00 WIB.

Kegiatan ini bertemakan “Sawahlunto Heritage Healthy Walk Green Clean And Comfortable”.

Bacaan Lainnya

Ketua EcoNex Ventures dan K-MTA Sawahlunto, Kukuh Sunarno, yang akrab disapa Mas Koko, bersama Sekretaris Sri H dan Bendahara Ariyanti Yusningsih, mengungkapkan bahwa acara ini sepenuhnya didanai oleh EcoNex Ventures, termasuk biaya operasional panitia dan hadiah doorprize senilai Rp 15 juta.

Acara ini akan dikelola oleh 50 personel panitia yang telah dibentuk dan diberi tugas masing-masing dari tahap awal hingga acara selesai.

Sementara itu, tim medis akan didukung oleh tenaga medis dan ambulans dari Solok dan Sijunjung.

Dalam rapat koordinasi yang digelar di RM. AKA-Kampung Teleng pada Sabtu, 3 Agustus 2024 tersebut, Kukuh Sunarno menjelaskan bahwa ini adalah lomba jalan santai pertama yang diselenggarakan oleh K-MTA Sawahlunto tanpa sponsor, sesuai instruksi EcoNex Ventures.

“Peserta yang ingin mengikuti acara ini harus berusia 17 tahun ke atas dan wajib menunjukkan KTP saat mendaftar melalui link yang disediakan panitia,” ucap Kukuh.

Acara ini juga terbuka untuk peserta dari luar kota Sawahlunto, termasuk dari daerah tetangga seperti Batusangkar, Solok, Sijunjung, dan Dharmasraya.

Pendaftaran peserta telah dibuka sejak 3 Agustus hingga 24 Agustus 2024 melalui kontak person Kukuh Sunarno di nomor Hp/WA 0812-1859-9798.

“Panitia pelaksana boleh merekrut peserta sebanyak mungkin, dengan reward untuk yang terbanyak. Namun, panitia tidak diizinkan mengikuti doorprize, tetapi boleh membagi lima orang per kelompok untuk memungut sampah plastik selama acara berlangsung. Masing-masing kelompok akan dibekali kantong plastik transparan, dan kelompok dengan sampah terbanyak akan diberikan reward,” tambahnya.

“Dengan demikian, acara jalan santai ini tidak hanya bertujuan untuk memeriahkan HUT RI, tetapi juga untuk menjaga kebersihan dan meningkatkan kesadaran lingkungan di Sawahlunto,” tutupnya.

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait