DLH Kota Solok Bersihkan Bahu Jalan dari Rumput dan Sampah di Simpang Man

DLH Kota Solok Bersihkan Bahu Jalan dari Rumput dan Sampah di Simpang Man

TOPSUMBAR – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Solok melaksanakan pembersihan bahu jalan dari rumput dan sampah di Simpang Man, Kelurahan Simpang Rumbio, pada Kamis, 8 Agustus 2024.

Kegiatan ini dilakukan untuk menanggapi keluhan warga terkait kondisi bahu jalan yang telah dipenuhi rumput, mengganggu kenyamanan pengguna jalan.

Zul Effendi, Pengawas Lapangan DLH, menjelaskan bahwa sekitar 10 personel ditugaskan untuk mengangkut sampah dan rumput yang telah dibersihkan.

Bacaan Lainnya

Mereka menggunakan satu unit bentor untuk mengangkut rumput dan sampah ke kontainer, yang kemudian akan dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

“Rumput yang tumbuh tinggi di pinggir jalan membuat jalan terlihat lebih sempit dan tidak rapi. Jika tidak segera dibersihkan, rumput tersebut bisa semakin lebat dan mengganggu. Oleh karena itu, kami mengerahkan satu unit angkutan bentor untuk memudahkan proses pengangkutan dan pembuangan,” ujar Zul Effendi.

Ia juga menambahkan bahwa pembersihan ini penting karena jalan tersebut merupakan salah satu akses utama menuju beberapa sekolah dan sering dilalui masyarakat.

“Jalur ini sangat penting karena banyak dilalui oleh masyarakat, termasuk akses menuju sekolah. Kebersihan jalur ini sangat diperlukan untuk menjaga kenyamanan dan keamanan pengguna jalan,” jelasnya.

Di bawah pengawasan Zul Effendi, pembersihan bahu jalan yang awalnya kotor dan tidak rapi kini tampak bersih dan lebih indah.

Selain itu, Zul turut memberikan apresiasi kepada tim petugas yang telah bekerja dengan baik dan berharap masyarakat dapat menjaga kebersihan jalan.

“Kami sangat menghargai kerja keras tim yang telah melakukan pembersihan dengan baik. Kami juga berharap masyarakat dapat ikut berperan dengan mengumpulkan sampah di tempat yang telah disediakan, agar tidak berserakan dan memudahkan proses pengangkutan ke pembuangan akhir,” pungkasnya.

(GRA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait