Disnakerin Hadirkan ‘Serbu Nakerin’ untuk HJK Padang ke-355: Kuliner Serba Seribu dan Layanan Gratis

Disnakerin Hadirkan 'Serbu Nakerin' untuk HJK Padang ke-355 Kuliner Serba Seribu dan Layanan Gratis

TOPSUMBAR – Dalam rangka merayakan Hari Jadi Kota Padang (HJK) ke-355, Dinas Ketenagakerjaan dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Padang akan menggelar acara bertajuk “Serbu Nakerin” pada 4 Agustus 2024.

Acara ini akan diadakan di Halaman Kantor Disnakerin dan menawarkan berbagai produk kuliner dengan harga terjangkau, yakni seribu rupiah.

Kepala Disnakerin, Ferri Erviyan Rinaldy, menjelaskan bahwa tujuan dari acara ini adalah untuk memeriahkan HJK serta memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menikmati jajanan pasar, minuman, dan nasi rendang dengan harga yang sangat ekonomis.

Bacaan Lainnya

“Serbu Nakerin akan menyajikan berbagai jajanan pasar, minuman, dan nasi rendang dengan harga seribu rupiah. Selain itu, kami juga menyediakan layanan seperti pembuatan kartu AK-1 untuk pencari kerja, pembuatan akun SIINAS, cek kesehatan gratis, serta informasi mengenai BPJS Ketenagakerjaan dan perlindungan pekerja migran,” ucap Ferri dikutip dari laman diskominfo Padang pada Jumat, 2 Agustus 2024.

Ferri menambahkan bahwa acara ini juga akan menjadi bagian dari Car Free Day (CFD), yang memudahkan masyarakat untuk mengakses berbagai layanan yang disediakan.

“Kami mengundang seluruh warga untuk memeriahkan acara ini. Selain menikmati kuliner dengan harga murah, masyarakat juga bisa memanfaatkan berbagai layanan informasi dan pendaftaran yang kami tawarkan,” ujarnya.

Dalam rangka HJK ke-355, Disnakerin juga bekerja sama dengan berbagai mitra untuk memberikan sosialisasi dan layanan bagi pencari kerja di beberapa mall di Kota Padang. Kerja sama ini melibatkan BPJS Ketenagakerjaan, BP3MI, dan Balai Vokasi.

“Selain itu, kami juga menyediakan layanan pembuatan kartu AK-1, pembuatan akun SIINAS, serta sosialisasi tentang pengiriman tenaga kerja ke luar negeri,” tambah Ferri.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait