Diskominfo Agam Pamerkan Capaian Program Prioritas Bupati dalam Pawai Alegoris 2024

Diskominfo Agam Pamerkan Capaian Program Prioritas Bupati dalam Pawai Alegoris 2024

TOPSUMBAR – Bupati Agam, Andri Warman melepas secara langsung acara Pawai Alegoris di depan Rumah Dinas Padang Baru pada Senin, 19 Agustus 2024.

Pawai ini diikuti oleh berbagai instansi di Pemerintah Kabupaten Agam, salah satunya Dinas Kominfo (Diskominfo) Agam.

Pada kesempatan tersebutm Diskominfo Agam memamerkan pencapaian signifikan dari program prioritas Bupati Agam.

Bacaan Lainnya

Diskominfo Agam menampilkan berbagai kemajuan yang selaras dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Kabupaten Agam 2021-2026.

Fokus utama pameran adalah kemajuan di bidang pendidikan, yang ditampilkan melalui baliho di mobil operasional Diskominfo.

Salah satu highlight adalah program peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), termasuk beasiswa pendidikan tinggi dan pendidikan keagamaan melalui pendirian Rumah Tahfidz.

Selain itu, program ini bertujuan untuk mencetak generasi muda yang unggul baik secara akademis maupun moral-spiritual.

Di sektor pariwisata, Diskominfo menyoroti pembangunan Masjid Sirah sebagai ikon wisata baru di Kabupaten Agam.

Masjid ini diharapkan dapat menarik wisatawan dari berbagai daerah dan mancanegara, serta menjadi pusat kegiatan keagamaan dan sosial yang penting bagi masyarakat setempat.

Selain itu, pawai juga menampilkan pemberdayaan UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah), dengan fokus pada produk unggulan seperti Agam Water, Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) yang diproduksi oleh BUMD PDAM setempat.

Produk ini menandai keberhasilan program pemberdayaan ekonomi daerah, menciptakan lapangan kerja, dan memanfaatkan sumber daya alam lokal, khususnya dari Nagari Lubuk Basung.

Pawai Alegoris ini menegaskan komitmen Pemkab Agam untuk mencapai visi pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan sebagaimana yang tertuang dalam RPJM 2021-2026.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait