Dirwansyah, Komitmen Penuh untuk Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Pasaman Barat

Dirwansyah, Komitmen Penuh untuk Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Pasaman Barat

TOPSUMBAR – Sebagai wakil rakyat, Dirwansyah, SH memiliki komitmen untuk all out berjuang bagi kepentingan dan hajat masyarakat banyak.

Untuk menyesuaikan visi dan misi itu, Dirwansyah memiliki program prioritas yang akan dilakukan selama lima tahun kedepan.

Ia akan turun langsung ke tengah masyarakat untuk mengetahui secara langsung problem apa saja yang dihadapi masyarakat.

Bacaan Lainnya

Selama ini kata Dirwansyah, Selasa (20/8/2024), belum semua masyarakat mengetahui cara menyampaikan aspirasinya kepada anggota DPRD sebagai wakil rakyat mereka.

Oleh karena itu menurutnya, anggota DPRD harus turun untuk mengetahui secara langsung problem yang dihadapi rakyat.

Dirwansyah menambahkan, anggota DPRD tidak selayaknya hanya menunggu datangnya aspirasi rakyat ke gedung saja.

Sebagai wakil rakyat harus turun untuk menjemput semua aspirasi dan keluhan rakyat. Setelah turun ke masyarakat, selanjutnya wakil rakyat harus mendengarkan aspirasi yang disampaikan konstituen.

“Wakil rakyat harus belajar ikhlas dan tulus untuk mendengarkan keluhan dan aspirasi yang disampaikan warga. Percuma saja turun ke lapangan menemui warga, tanpa mau mendengarkan keluhan warganya,” sebut Dirwansyah yang juga sebagai Ketua DPRD Pasbar sementara itu.

Setelah mendengarkan aspirasi dan keluhan yang disampaikan warga ungkap Dirwansyah lagi, maka waktunya memperjuangkan dalam kebijakan daerah.
Memperjuangkan aspirasi warga, harus menjadi komitmen politik semua wakil rakyat.

“Percuma saja turun dan mendengarkan aspirasi warga yang telah memilih kita sebagai wakil rakyat tanpa ada ikhtiar dan kerja keras untuk memperjuangkan,” pungkasnya.

Perjuangan membela kepentingan rakyat umum, harus menjadi nomor satu di banding kepentingan lain, apalagi untuk kepentingan pribadi anggota DPRD. Tidak semua aspirasi warga bisa diperjuangkan melalui DPRD.

Dirwansyah menegaskan bahwa wakil rakyat harus cerdas untuk menindaklanjuti dan memilah-milah mana yang benar-benar aspirasi masyarakat untuk kepentingan orang banyak dan yang bukan.

“Setiap aspirasi masyarakat itu penting disampaikan, karena tugas dan wewenang yang dimiliki anggota DPRD itu sendiri,” tandasnya.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait