Dirwansyah dari Partai Golkar Jabat Ketua Sementara DPRD Pasaman Barat Periode 2024-2029

Dirwansyah dari Partai Golkar Jabat Ketua Sementara DPRD Pasaman Barat Periode 2024-2029

TOPSUMBAR – Dirwansyah dari Partai Golongan Karya (Golkar) terpilih menjadi ketua sementara DPRD Kabupaten Pasaman Barat pasca pengambilan sumpah janji anggota DPRD Pasaman Barat masa bakti 2024 – 2029 yang digelar di Gedung Paripurna, Senin (19/8/2024).

Sementara itu, untuk posisi wakil ketua sementara dipegang oleh Supriono dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Kepala Sekretariat DPRD Pasaman Barat, Joni Hendri, melalui Kasubag Humas, Zulpadli mengatakan bahwa sesuai aturan pimpinan sementara DPRD pasca pengambilan sumpah janji adalah 2 partai peraih kursi dan suara terbanyak.

Bacaan Lainnya

Zulpadli menambahkan bahwa berdasarkan keputusan KPU Pasaman Barat, Partai Golkar meraih kursi terbanyak di DPRD Pasaman Barat dengan 5 kursi dan memperoleh 30.188 suara, diikuti oleh PKS yang juga mendapatkan 5 kursi dengan total 27.743 suara.

“Atas hasil ini, maka pimpinan sementara DPRD adalah dari Partai Golkar sebagai ketua yang dalam hal ini diwakili Dirwansyah dan PKS sebagai wakil ketua dalam hal ini diwakili oleh Supriono,” jelas Zulpadli.

Secara terpisah, ketua sementara DPRD Kabupaten Pasaman Barat, Dirwansyah mengucapkan terima kasih kepada warga Pasaman Barat bahwa dalam Pemilu 2024 lalu, Golkar berhasil meraih kursi dan suara terbanyak di DPRD Pasaman Barat dengan 5 kursi.

Ditambahkannya, sebagai pimpinan DPRD sementara ia mengaku telah menerima palu dan berkas-berkas kegiatan yang telah dilaksanakan anggota DPRD Periode 2019 – 2024.

Dirwansyah juga menyatakan bahwa ia akan meneruskan berbagai kegiatan yang telah berjalan, dengan fokus utama pada pembahasan APBD, perda-perda, serta rancangan APBD 2025.

Selain itu, ia menegaskan bahwa pihaknya juga akan segera fokus pada penyusunan alat kelengkapan DPRD, termasuk pemilihan pimpinan fraksi, komisi, dan berbagai kelengkapan DPRD lainnya.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait