Dinas Kesehatan Bukittinggi Gelar Bimbingan Teknis Mandiri untuk Industri Rumah Tangga Pangan

Dinas Kesehatan Bukittinggi Gelar Bimbingan Teknis Mandiri untuk Industri Rumah Tangga Pangan

TOPSUMBAR – Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi menggelar bimbingan teknis (bimtek) mandiri bagi Industri Rumah Tangga Pangan (IRTP) di Hotel Royal Denai pada Senin, 19 Agustus 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan IRTP dalam memproduksi makanan yang sesuai dengan standar mutu dan higiene.

Kepala Dinas Kesehatan melalui Kepala Bidang Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan (PSDK), drg. Sanora Yuder, menjelaskan bahwa pelatihan ini dirancang agar IRTP di Kota Bukittinggi dapat melakukan penilaian mandiri terhadap kesiapan mereka dalam mengolah makanan.

Bacaan Lainnya

“Kita berharap, setiap IRTP di Kota Bukittinggi dapat memproduksi makanan yang sehat dengan cara yang sehat. Terutama dalam penggunaan bahan makanan, kebersihan lingkungan, serta administrasi yang memenuhi persyaratan. Dengan demikian, seluruh proses pengolahan makanan yang baik dan sehat dapat dilakukan secara mandiri oleh setiap IRTP,” ujar drg. Sanora.

Pelatihan ini menghadirkan narasumber dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Payakumbuh dan dilaksanakan melalui pendanaan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) non fisik tahun 2024.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait