Dilantik sebagai Anggota DPRD Sumbar, Hanapi Lubis: Saya Dipilih Rakyat dan akan Mengabdi untuk Rakyat

Dilantik sebagai Anggota DPRD Sumbar, Hanapi Lubis: Saya Dipilih Rakyat dan akan Mengabdi untuk Rakyat

TOPSUMBAR – Sebanyak 65 anggota legislatif terpilih pada Pemilu 2024, secara resmi dilantik dan diambil sumpah menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) masa jabatan 2024 – 2029, di Gedung Paripurna DPRD setempat, Rabu (28/8/2024).

Prosesi pengucapan sumpah ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sumbar periode 2019-2024, Supardi, yang didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Sumbar Irsyad Safar, Suwirpen Suib, dan Indra Dt Rajo Lelo.

Pengucapan janji dan sumpah tersebut diucapkan dengan pernyataan komitmen untuk memenuhi kewajiban dengan sebaik-baiknya dan adil sesuai peraturan perundang-undangan dan Pancasila.

Bacaan Lainnya

Dari 65 anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat yang dilantik salah satunya adalah Hanapi Lubis, Dapil 4 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk periode pertama. Sebelumnya, ia menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat periode 2019 – 2024.

Usai prosesi pelantikan, Hanapi Lubis, anggota DPRD Sumbar Dapil 4 meliputi wilayah pemilihan Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat itu, berkomitmen akan siap mengabdi kepada masyarakat dan negara untuk kepentingan masyarakat luas seperti apa yang telah diharapkan oleh masyarakat pada umumnya.

“Saya dilantik menjadi anggota DPRD ini karena masyarakat telah mempercayakan kepada saya untuk menyampaikan semua aspirasi dari masyarakat daerah pemilihan dengan harapan demi kemajuan wilayah. Jadi, karena saya terpilih dengan suara rakyat, tentunya dari rakyat akan kembali mengabdi untuk rakyat,” Kata Hanapi usai acara prosesi pelantikan di halaman kantor DPRD Sumbar, Rabu (28/8/2024).

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Nafi itu juga tidak lupa berterima kasih kepada masyarakat pemilihan di Dapil nya yang telah mempercayakan dan mengamanatkan jabatan anggota dewan kepada dirinya.

“Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan jabatan ini, karena tanpa dukungan peran serta masyarakat yang nyata, sangat tidak mungkin saya dilantik dan menjadi anggota Dewan. Untuk ke depan saya akan perjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat demi kemajuan daerah Provinsi Sumatera Barat,” pungkasnya.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait