Dilantik jadi Anggota DPRD Sumbar, Ade Putra Tegaskan Komitmen untuk Petani Pasaman dan Pasaman Barat

Dilantik jadi Anggota DPRD Sumbar, Ade Putra Tegaskan Komitmen untuk Petani Pasaman dan Pasaman Barat

TOPSUMBAR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang baru saja dilantik, Ade Putra berkomitmen memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya di Daerah Pemilihan (Dapil) 4 Pasaman Dan Pasaman Barat.

“Alhamdulillah pada hari ini saya sudah sah dilantik menjadi anggota DPRD. Pertama saya akan pelajari dulu, agar bisa menentukan prioritas apa yang harus saya lakukan. Termasuk juga memperjuangkan aspirasi dari masyarakat Pasaman dan Pasaman Barat,” kata Ade usai dilantik di Gedung DPRD Sumbar, Rabu (28/8/2024).

Dikatakannya, Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat mayoritas masyarakat berprofesi sebagai petani. Untuk itu, pihaknya nanti akan menginventarisir apa saja kebutuhan di diwilayah pemilihannya.

Bacaan Lainnya

“Nanti kita inventarisir dulu, kebutuhanya apa saja. Agar nanti ketika ada program yang digulirkan tepat sasaran dan benar sesuai kebutuhan masyarakat,” ucapnya.

Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu secepatnya akan berkoordinasi dan bersinergi baik secara internal parpol maupun dengan anggota DPRD Sumbar.

“Secepatnya kita akan berkoordinasi dengan teman-teman di DPRD, karena di DPRD itu kan sifatnya kolektif kolegial, maka tidak bisa kita bersifat individual,” terangnya.

“Tentu, koordinasi internal dengan rekan-rekan di Partai Gerindra juga akan segera dilakukan. Kami akan menyusun langkah-langkah strategis untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat, terutama di Dapil 4,” tambahnya.

Mengenai penempatan di komisi, Ade menjelaskan bahwa penentuan ini merupakan bagian dari pengaturan komposisi legislatif yang akan diputuskan setelah melalui rapat paripurna. Proses ini akan mempertimbangkan keseimbangan dan pemerataan jumlah anggota dari setiap fraksi.

“Saya siap ditempatkan di komisi manapun. Tentunya, penempatan ini juga akan disesuaikan dengan latar belakang dan minat saya. Kita tunggu saja hasil keputusan nanti,” ujarnya.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

 

Pos terkait