Dibuka Bupati Lima Puluh Kota, 28 SSB di Sumbar Perebutkan Piala Wali Nagari Cup Sibalam 2024

Dibuka Bupati Lima Puluh Kota, 28 SSB di Sumbar Perebutkan Piala Wali Nagari Cup Sibalam 2024

TOPSUMBAR – Sebanyak 28 tim Sekolah Sepak Bola (SSB) dari berbagai kota dan kabupaten di Sumatera Barat (Sumbar) siap memperebutkan Piala Wali Nagari Sibalam (Situjuah Banda Dalam) tahun 2024.

Turnamen ini resmi dimulai dengan tendangan pertama oleh Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin di Lapangan Beringin Sakti, Nagari Situjuah Banda Dalam, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, pada Sabtu, 3 Agustus 2024.

Kompetisi Wali Nagari Cup 2024 Sibalam ini diikuti oleh pelajar tingkat usia 12 tahun ke bawah.

Bacaan Lainnya

Pembukaan turnamen sepak bola tersebut turut dihadiri oleh Anggota DPRD Lima Puluh Kota Virmadona, Kepala Dinas Parpora yang diwakili oleh Sekretaris Kris Susmaji, Camat Simona Rumelia, kontingen, dan masyarakat pecinta sepak bola.

Di hadapan ratusan pesepak bola muda, Safaruddin menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak atas terlaksananya turnamen sepak bola Wali Nagari Cup 2024 Sibalam.

Ia menambahkan bahwa turnamen sepak bola diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan menciptakan generasi muda Sumatera Barat yang sehat dan energik.

“Tidak hanya itu, ajang ini dapat menjadi salah satu upaya mencari bibit muda berbakat demi kemajuan sepak bola Lima Puluh Kota bahkan Indonesia. Pemerintah Daerah akan selalu siap mendukung kegiatan yang ingin memajukan olahraga di Lima Puluh Kota, baik itu dari cabang sepak bola maupun cabang olahraga lainnya. Semua kegiatan yang menyehatkan, pemerintah siap dukung penuh,” ungkap Safaruddin.

Selain itu, Safaruddin turut mengajak atlet, official, dan masyarakat untuk bersama menikmati ajang ini demi melahirkan talenta muda terbaik Limapuluh Kota.

“Harapannya Kabupaten Lima Puluh Kota dapat menjadi barometer sepak bola di Provinsi Sumatera Barat,” ujarnya.

Selain itu, Safaruddin meminta para anak-anak yang ikut pada turnamen untuk terus semangat mengasah diri agar menjadi atlet profesional di masa depan.

“Kami juga berharap turnamen Wali Nagari Sibalam menjadi ajang pencarian bibit-bibit pesepak bola potensial dari Sumatera Barat yang mampu bersaing menjadi tulang punggung Timnas Sepak Bola Indonesia,” pungkasnya.

Sementara itu, Lakon Siska, Wali Nagari Sibalam, menjelaskan bahwa turnamen ini terselenggara sebagai tolak ukur pengembangan sepak bola di Sumatera Barat.

Ia berharap kompetisi ini dapat melahirkan atlet-atlet sepak bola profesional yang mampu mengharumkan nama Sumatera Barat di masa depan.

“Terkait mekanisme turnamen, Wali Nagari Cup 2024 Sibalam akan dilaksanakan selama 2 hari dengan sistem setengah kompetisi. Untuk menjamin keberhasilan turnamen ini, Pemerintah Nagari Sibalam telah bekerja sama dan berkomunikasi dengan Pemkab Lima Puluh Kota serta beberapa tokoh masyarakat,” jelasnya.

Lakon Siska juga menginformasikan bahwa tim tamu dari luar kota akan diinapkan di sejumlah rumah warga di sekitar Lapangan Beringin Sakti untuk mendukung kenyamanan para peserta selama turnamen berlangsung.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait