Deklarasi Pakta Integritas Pilkada 2024, Najjar Lubis Ajak Wartawan Pasaman Barat Jaga Netralitas

Deklarasi Pakta Integritas Pilkada 2024, Najjar Lubis Ajak Wartawan Pasaman Barat Jaga Netralitas

TOPSUMBAR – Puluhan wartawan Kabupaten Pasaman Barat bacakan pakta integritas menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pasaman Barat tahun 2024 di Barra Coffe dan Space, Batang Toman, Pasbar, Saptu (31/8/2024).

Turut hadir pada kesempatan itu, Najjar Lubis selaku tokoh masyarakat yang juga selaku pemerhati wartawan di Kabupaten Pasaman Barat.

“Kita harus kompak dan rukun dalam menyongsong Pilkada yang tidak lama dilaksanakan tidak lama lagi,” kata Najjar dihadapan para wartawan.

Bacaan Lainnya

Memilih itu hak setiap orang kata Najjar Lubis. Yang terpenting berikan informasi-informasi yang membangun atau bernilai positif terhadap Pasaman Barat.

“Jangan memprovokasi dalam pembuatan berita baik itu di media cetak, online maupun TV,” ajaknya.

Dikatakannya juga, media punya peranan penting sebagai kontrol sosial di tengah era politik saat ini, peranan media menjadi sangat vital.

Peranan tersebut salah satunya dalam membantu diseminasi informasi yang benar, agar terwujud situasi kamtibmas yang kondusif dan meneduhkan dalam berpolitik

“Masyarakat juga diharapkan bijak memilah informasi. Karena tidak dipungkiri, di era digital saat ini segala informasi bisa dengan cepat menyebar. Terlebih, adanya sosial media yang menjadikan penyebaran informasi tersebut tidak tersaring dengan baik,” sebutnya.

Diharapkan, media dapat menjunjung tinggi netralitas dalam memberikan informasi kepada publik di tengah persaingan politik menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

“Semoga netralitas wartawan tetap terjaga, dan betul-betul menjunjung tinggi nilai pers ditengah masyarakat. Tujuannya, untuk menciptakan situasi yang damai,” urainya.

Perwakilan wartawan, Roy, mengucapkan terima kasih kepada Najjar Lubis yang sangat peduli dengan wartawan Pasaman Barat.

Dengan kegiatan ini, puluhan wartawan yang hadir sangat meriah dan bangga dengan kehadiran sosok Najjar Lubis ini.

“Sekali lagi, kami berterima kasih kepada Najjar Lubis yang sudah memberikan arahan dan pesan kepada kami. Semoga, apa yang kita katakan hari ini tercapai,” sebutnya.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait