Dedikasi Najjar Lubis, Bangun Infrastruktur hingga Pendidikan untuk Kesejahteraan Pasaman Barat

Semangat membangun dalam diri Najjar Lubis tak pernah padam, meskipun harus menginvestasikan uang miliaran rupiah.

TOPSUMBAR – Semangat membangun dalam diri Najjar Lubis tak pernah padam, meskipun harus menginvestasikan uang miliaran rupiah.

Ini menunjukkan kepeduliannya yang besar terhadap masyarakat terutama di Pasaman Barat.

“Iya, selagi kita sehat dan ada rezeki, membangun itu sudah menjadi keinginan kita. Apalagi, masyarakat sangat membutuhkan sentuhan langsung,” katanya kepada topsumbar.co.id, Jumat (2/7/2024).

Bacaan Lainnya

Dijelaskannya, sejak 2001 lalu sudah melakukan pembukaan jalan di wilayah Koto Balingka dan Ranah Batahan. Tujuannya tak lain hanya untuk kesejahteraan masyarakat semata.

“Masyarakat itu butuh akses jalan yang memadai untuk usaha pertanian mereka. Sehingga, kita membantunya dengan mengerahkan alat berat melakukan pembukaan jalan dilanjutkan dengan peningkatan memakai timbunan sirtu,” jelasnya.

Pada periode 2022 hingga 2024, Najjar Lubis juga telah melakukan pembukaan dan perbaikan jalan lingkar sepanjang kurang lebih 25 kilometer di wilayah Nagari Pematang Panjang, Kecamatan Koto Balingka, dengan usaha swadaya.

“Tanpa bantuan pemerintah, jalan itu sudah dibuka dan langsung ditingkatkan. Sehingga, masyarakat sudah nyaman untuk melewatinya. Sekarang, hasil pertanian masyarakat sudah lancar dikeluarkan,” jelasnya.

Adapun tujuannya dalam melaksanakan itu semua kata Najjar, tak lain hanya untuk kesejahteraan masyarakat di dua kecamatan itu. Karena, dengan adanya akses itu perekonomian masyarakat cendrung meningkat.

“Kita hanya butuh dukungan dari semua pihak, agar jalan itu lancar dan tidak ada kendala dalam pelaksanaannya. Terkait biaya, saya tidak akan bebankan siapapun itu, biar saya usahakan secara pribadi,” pungkasnya.

Selain pembukaan jalan, ia juga sekarang sedang melakukan pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) yang dinamai Ponpes An Najjar yang berlokasi di Jorong Aek Nabirong, Nagari Pematang Panjang, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat.

“Ponpes An Najjar sekarang sedang tahap pembangunan, semoga selesai secepatnya dan bisa melakukan penerimaan santri baru. Karena, tujuan Ponpes ini untuk peningkatan ilmu agama terhadap masyarakat yang ada di wilayah ini dan sekitarnya,” ujarnya juga.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait