Camat Mandiangin Dorong Inovasi Pos Donor Darah oleh PMI di Kecamatan MKS

Camat Mandiangin Dorong Inovasi Pos Donor Darah oleh PMI di Kecamatan MKS

TOPSUMBAR – Camat Mandiangin Koto Selayan (MKS), Syukri Naldi, menegaskan pentingnya donor darah sebagai tanggung jawab sosial yang perlu dilaksanakan secara rutin di Kecamatan MKS.

Melihat urgensi ini, Syukri berharap Palang Merah Indonesia (PMI) berinovasi dengan membuka pos donor darah di kantor kecamatan untuk mempermudah akses masyarakat.

“Dengan adanya pos donor darah di kantor kecamatan, layanan kepada masyarakat akan lebih mudah dijangkau. Ini akan menjadi fasilitas yang luar biasa jika dapat diwujudkan,” ujar Syukri saat menghadiri kegiatan restorasi papan merek PMI ke bentuk dan kondisi semula pada Rabu, 14 Agustus 2024.

Bacaan Lainnya

Ketua PMI Bukittinggi, H. Chairunnas, merespons positif usulan Camat Syukri.

Menurutnya, kepedulian Syukri terhadap PMI dan dukungan ruang gerak di tingkat kecamatan akan semakin mendekatkan pelayanan PMI kepada masyarakat setempat.

“Camat sebagai Pelindung PMI di tingkat kecamatan memiliki peran penting dalam mendukung aktivitas PMI,” jelas Chairunnas.

Chairunnas juga mengapresiasi peran aktif Camat Syukri dalam mendorong kegiatan PMI di Kecamatan MKS.

Ia berharap, dengan inisiatif ini, warga Mandiangin Koto Selayan akan lebih mudah mengakses layanan PMI.
Selain itu, Chairunnas berharap peran Pelindung PMI Kecamatan dapat menjadi motor penggerak kegiatan donor darah rutin guna memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang memerlukannya.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait