Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir Resmikan Posyandu di Muaro Sijunjung

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir Resmikan Posyandu di Muaro Sijunjung

TOPSUMBAR – Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si Sutan Gumilang meresmikan pemakaian Posyandu di Muaro Sijunjung pada Minggu, 25 Agustus 2024.

Posyandu yang beralamat di Perumahan Karya Dharma 2, Jorong Pematang Sari Bulan, Nagari Muaro, dibangun menggunakan dana nagari.

“Kita fokus membangun SDM dan harus dipersiapkan sejak dini karena anak-anak kita adalah penerus masa depan bangsa,” ujar Benny.

Bacaan Lainnya

“Selain itu, kita berharap agar warga bersama para kader dapat merawat, memelihara serta memanfaatkan Posyandu ini dengan sebaik-baiknya,” lanjut Benny.

Diketahui, tahun 2024 ini Posyandu Terintegrasi Edelweis dari Nagari Mundam Sakti mewakili Provinsi Sumatera Barat guna mengikuti lomba Posyandu Terintegrasi tingkat nasional.

Sebelumnya, dua tahun berturut-turut Posyandu asal Nagari Pematang Panjang dan Nagari Sumpur Kudus Selatan pun telah menjuarai lomba tingkat provinsi.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati yang sangat peduli pada sektor kesehatan, mulai dari Posyandu hingga rumah sakit diresmikannya,” ungkap Wali Nagari Muaro Hafidzun, S.Pd.I.

Ketua Komplek Perumahan Karya Dharma 2 Arfis dalam laporannya menyampaikan ucapan terimakasih terhadap seluruh pihak.

“Perumahan ini berdiri sejak tahun 2017, Posyandu telah memberikan pelayanan terhadap 80 orang lebih Balita serta ibu hamil,” Arfis memaparkan.

Dihadapan direktur PDAM Tirta Sanjung Buana, pimpinan OPD terkait, Sekcam Sijunjung serta kepala Puskesmas Gambok dan undangan laonnya, Arfis juga menyampaikan terimakasih karena Posyandu telah dialiri air PDAM.

“Kebutuhan Posyandu selanjutnya yaitu listrik,” tutup Arfis, yang juga personil Polres Sijunjung.

(AG)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait