Bupati Pasaman Barat Apresiasi Tim SAR atas Penemuan Korban Hanyut, Imbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Bupati Pasaman Barat Apresiasi Tim SAR atas Penemuan Korban Hanyut, Imbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan

TOPSUMBAR – Bupati Pasaman Barat, H. Hamsuardi mengucapkan terima kasih kepada Tim SAR gabungan beserta seluruh relawan yang telah bekerja keras menemukan korban hanyut di Sungai Batang Batahan, pada Jumat (23/8/2024) sore.

“Kami mengucapkan terima kasih pada tim Pos SAR Pasaman, BPBD Pasaman Barat, TNI/Polri, Porkopimca Ranah Batahan, PMI Pasaman Barat dan kepada seluruh relawan serta masyarakat yang sudah membantu selama tiga hari dua malam mencari korban,” kata Hamsuardi, kepada topsumbar.co.id, Minggu (25/8/2024).

Meski korban atas nama Wawan (35) warga Jorong Lubuk Gobing, Kecamatan Ranah Batahan telah ditemukan oleh Tim SAR gabungan, Hamsuardi menyampaikan duka mendalam karena korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Bacaan Lainnya

Agar peristiwa serupa tak berulang, menurut Hamsuardi, setiap ingin menyeberang sungai agar selalu memperhatikan kondisi sungai. Apalagi, musim sekarang ini merupakan ekstrim hujan.

“Sekarang musim hujan, sehingga sungai mudah besar. Tentu perlu kewaspadaan kita, harus selalu hati apabila beraktifitas di sungai,” pesannya.

Hamsuardi mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pasaman Barat agar selalu waspada, khususnya yang bermukim di wilayah sepadan sungai. Karena, cuaca ekstrim hujan, membuat sungai mudah besar.

“Tingkatkan kewaspadaan akibat dari cuaca ekstrim hujan seperti sekarang ini. Karena, bisa berakibat patal bagi kita, apalagi kita lalai, apalagi yang bermukim di sepadan sungai,” sebutnya.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait