Bupati Padang Pariaman Kirim Tiga Wakil sebagai Paskibraka Provinsi Sumatera Barat

Bupati Padang Pariaman Kirim Tiga Wakil sebagai Paskibraka Provinsi Sumatera Barat

TOPSUMBAR – Setelah melalui berbagai seleksi yang ketat, tiga anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Padang Pariaman berhasil menjadi bagian anggota Paskibraka Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Ketiga anggota Paskibraka tersebut secara resmi dilepas oleh Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur untuk mengikuti pelatihan dan pendidikan persiapan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79 tingkat Sumbar.

Didampingi Kepala Kantor Kesbag, Jon Eka Putra, Suhatri Bur dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diraih ketiga anak berprestasi tersebut.

Bacaan Lainnya

Ia berharap mereka dapat berlatih dengan tekun, disiplin, serta patuh kepada pelatih sehingga dapat membawa nama baik Padang Pariaman di tingkat provinsi.

“Suatu kebanggaan bagi kami. Semoga ananda yang terpilih sebagai anggota Paskibraka Provinsi Sumbar ini nantinya bisa sukses dalam menjalankan tugasnya. Berlatihlah dengan tekun, dan harumkan nama daerah di tingkat provinsi,” ujar Suhatri Bur saat melepas mereka di kediamannya di Kampung Guci pada Kamis, 1 Agustus 2024.

Suhatri Bur juga menambahkan bahwa terpilihnya mereka sebagai anggota Paskibraka merupakan kesempatan dan peluang untuk meraih prestasi dan cita-cita terbaik di masa depan.

“Oleh sebab itu, tetap jaga kesehatan dan atur pola makan agar dapat melewati setiap proses dan rangkaian kegiatan pendidikan serta pelatihan dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Berdasarkan informasi dari Kepala Kesbangpol Pemkab Padang Pariaman, Jon Eka Putra, sebelumnya empat anggota Paskibraka Kabupaten Padang Pariaman mengikuti seleksi di tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Tiga dari mereka berhasil lolos seleksi dan ditetapkan sebagai anggota Paskibraka tingkat Provinsi sesuai dengan Surat Keputusan Setdaprov Sumbar Nomor: 8873 tahun 2024 tentang Penetapan Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2024.

Ketiga siswa yang terpilih tersebut adalah Feyrus Chalisa dari SMAN 1 2×11 Enam Lingkung, Muhammad Alkhadafi Firdaus dari SMAN 1 Lubuk Alung, dan Parel Febri Antifal dari SMA Praja Nusantara Sumbar.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait