Bupati Padang Pariaman Hadiri Grand Final Duta Parekraf 2024, Apresiasi Peran Generasi Muda dalam Pariwisata

Bupati Padang Pariaman Hadiri Grand Final Duta Parekraf 2024, Apresiasi Peran Generasi Muda dalam Pariwisata

TOPSUMBAR – Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, menghadiri acara Grand Final Duta Parekraf 2024 pada Kamis, 29 Agustus 2024 dan memberikan apresiasi terhadap gelaran acara tersebut.

Dalam sambutannya, Suhatri Bur menilai kegiatan tersebut sebagai ajang strategis dalam menciptakan generasi muda yang berbudaya, religius, etis, serta berprestasi dalam bidang pariwisata dan ekonomi kreatif khususnya di Kabupaten Padang Pariaman.

Menurutnya, para pemenang Duta Parekraf yang terpilih akan memiliki peran penting dalam promosi dan pemasaran pariwisata serta ekonomi kreatif di Padang Pariaman.

Bacaan Lainnya

“Melalui duta-duta yang terpilih, diharapkan akan ada kontribusi signifikan terhadap promosi dan pemasaran pariwisata serta ekonomi kreatif daerah kita,” ujar Suhatri Bur.

Lebih lanjut, Suhatri Bur menekankan bahwa sektor pariwisata dan ekonomi kreatif merupakan prioritas dalam pembangunan daerah. Ia berharap bahwa semua potensi yang ada di Padang Pariaman dapat dimaksimalkan agar daerah ini menjadi destinasi wisata utama.

Suhatri Bur juga menegaskan bahwa promosi dan pengembangan potensi wisata bukan hanya tugas pemerintah, namun juga tanggung jawab bersama, termasuk para duta wisata dan ekonomi kreatif.

“Ini adalah tugas bersama, dan para Duta Parekraf diharapkan dapat berperan aktif dalam pengembangan dan promosi potensi daerah,” tambahnya.

Suhatri Bur juga menyampaikan ucapan selamat kepada semua peserta yang berhasil mencapai grand final dan berharap mereka terus meningkatkan pengetahuan dan kemampuan diri serta selalu rendah hati.

Sementara itu dalam laporannya, Kadis Parpora, M. Fadhly menjelaskan bahwa Pemilihan Cik Uniang Cik Ajo Duta Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 2024 merupakan program tahunan dari Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Padang Pariaman. Kegiatan ini meliputi tiga tahapan yakni, seleksi, karantina, dan grand final.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memilih Duta Parekraf Padang Pariaman yang kompeten dalam bidang pariwisata dan ekonomi kreatif, serta sebagai perwakilan daerah di tingkat Provinsi Sumatera Barat yang akan berlangsung di Kabupaten 50 Kota,” kata Fadhly, yang didampingi oleh Kepala Bidang Ekonomi Kreatif, Suhatman.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait