Bupati Lima Puluh Kota Lepas Lomba Gerak Jalan Santai Semarakkan HUT RI ke-79 di Akabiluru

Bupati Lima Puluh Kota Lepas Lomba Gerak Jalan Santai Semarakkan HUT RI ke-79 di Akabiluru

TOPSUMBAR – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-79 di Kecamatan Akabiluru berlangsung meriah dengan berbagai kegiatan lomba yang melibatkan tujuh nagari di wilayah tersebut.

Pusat acara digelar di Nagari Suayan pada Kamis pagi, 15 Agustus 2024, dan diawali dengan lomba gerak jalan santai yang diikuti oleh masyarakat umum, serta pegawai pemerintah dari tingkat daerah hingga nagari.

Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, hadir untuk membuka dan melepas secara resmi para peserta lomba gerak jalan santai di Lapangan Bola Kaki Suayan.

Dalam sambutannya, Safaruddin menyampaikan apresiasinya terhadap kekompakan para Wali Nagari di Kecamatan Akabiluru yang telah berhasil menyatukan masyarakat dalam semangat kebersamaan untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan.

“Kami sangat mengapresiasi para Wali Nagari di Kecamatan Akabiluru atas kerja sama dan kebersamaan mereka, sehingga masyarakat bisa turut serta dalam menyukseskan kegiatan peringatan HUT RI ke-79 ini,” ujar Safaruddin.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua TP-PKK Nevi Safaruddin, Camat Akabiluru Yalbaku Jevino, serta seluruh Wali Nagari se-Kecamatan Akabiluru.

Dalam bagian lain sambutannya, Safaruddin menekankan bahwa peringatan HUT RI tahun ini di Akabiluru yang berlangsung dengan sangat meriah menunjukkan betapa besar penghargaan masyarakat terhadap para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

“Peringatan HUT RI ini adalah momentum penting untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi antar elemen masyarakat. Dengan bersatu, kita dapat mendorong kemajuan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sesuai dengan tema HUT ke-79 RI, ‘Nusantara Baru untuk Indonesia Maju’,” lanjutnya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Lima Puluh Kota untuk mengisi peringatan kemerdekaan ini dengan kegiatan-kegiatan yang positif, konstruktif, dan partisipatif guna mendukung pembangunan dan kemajuan yang lebih besar bagi daerah.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait