Bupati Lima Puluh Kota Hadiri Maraton Perayaan HUT RI ke-79, Gaungkan Semangat Nasionalisme

Bupati Lima Puluh Kota Hadiri Maraton Perayaan HUT RI ke-79, Gaungkan Semangat Nasionalisme

TOPSUMBAR – Perayaan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) di Kabupaten Lima Puluh Kota berlangsung dengan semarak.

Berbagai kegiatan, mulai dari perlombaan, pawai alegoris, hingga tabligh akbar, turut memeriahkan peringatan hari bersejarah ini.

Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin secara maraton menghadiri rangkaian kegiatan di berbagai nagari, sembari mengapresiasi semangat nasionalisme masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Pada agenda hari Minggu, 18 Agustus 2024, Safaruddin mengunjungi Nagari Tujuah Koto Talago dan Situjuah Batua.

Dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan bahwa peringatan HUT RI ke-79 ini harus menjadi momen untuk memperkuat persatuan dalam rangka mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

“Kita harus bersatu dan tidak mudah terpecah belah. Bersama, kita dapat mewujudkan Indonesia Emas 2045. Setiap warga Lima Puluh Kota harus berperan aktif dengan berinovasi, bekerja keras, dan berpikir kreatif dalam menghadapi berbagai perubahan,” ujar Safaruddin.

Kemudian, Safaruddin melanjutkan kunjungannya pada Selasa, 20 Agustus 2024 ke Nagari Guguak VIII Koto, Limbanang, Piobang, Koto Baru Simalanggang, dan Situjuah Banda Dalam.

Di sana, ia kembali mengajak masyarakat untuk terus memupuk semangat kemerdekaan dan nasionalisme, serta memberikan kontribusi terbaik bagi negara melalui dukungan terhadap pelaksanaan program pembangunan nasional dan daerah yang sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Lima Puluh Kota.

Dalam sambutannya, Safaruddin juga menekankan pentingnya tema HUT RI ke-79, “Nusantara Baru, Indonesia Maju.”

Tema ini, menurutnya, sangat relevan dengan momentum penting yang sedang dihadapi bangsa, yakni perpindahan ibu kota negara ke Ibu Kota Nusantara (IKN) dan pergantian kepemimpinan nasional.

“Dengan hadirnya IKN, kita semua harus memperkuat tekad untuk menghadapi berbagai tantangan di masa depan,” tambahnya.

Safaruddin juga mengapresiasi antusiasme warga dalam mengikuti berbagai kegiatan perayaan kemerdekaan hingga tingkat nagari.

Ia menilai, tahun ini perayaan HUT RI lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, yang terlihat dari jumlah peserta dan masyarakat yang hadir di berbagai lokasi perlombaan.

“Semoga semangat nasionalisme warga tetap berkobar dan diisi dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat,” tutupnya.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait