Bupati Kuansing Resmi Buka Gelaran Event Festival Pacu Jalur di Kecamatan Kuantan Hilir

Bupati Kuansing Resmi Buka Gelaran Event Festival Pacu Jalur di Kecamatan Kuantan Hilir

TOPSUMBAR – Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Dr. Suhardiman Amby, Ak., MM., secara resmi membuka Festival Pacu Jalur di Topien Lubuok Sobae Baserah, Kecamatan Kuantan Hilir, pada Kamis, 15 Agustus 2024.

Acara pembukaan tersebut dimeriahkan dengan nyanyian lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dilantunkan dengan penuh semangat oleh para tamu undangan.

Ketua umum panitia pelaksana, H. Wiwit Erianto, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kuansing serta semua tamu dan kepala dinas yang hadir.

Bacaan Lainnya

“Kami selaku panitia mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kuansing dan para kepala dinas yang telah hadir pada pembukaan Pacu Jalur di Kecamatan Kuantan Hilir,” ujarnya.

“Alhamdulillah, tahun ini di Topien Lubuok Sobae, terdapat 111 jalur yang berpartisipasi untuk memperebutkan gelar juara tertinggi,” tambahnya.

Ia juga mengajak semua pihak untuk mensukseskan event kebudayaan ini dan menjadikannya sebagai ajang pemersatu serta mempererat persaudaraan.

Sementara itu, Camat Kuantan Hilir, Edison Tuindra, turut menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak dan para donatur yang telah mendukung sehingga pelaksanaan Pacu Jalur dapat berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah, pada malam hari ini akan dilaksanakan lomba rabbana yang diikuti peserta dari Kuantan Hilir dan Kuantan Hilir Seberang. Mari kita nikmati bersama seni budaya kita,” katanya.

Selain itu, Suhardiman Amby juga mengapresiasi kesuksesan panitia dalam menyelenggarakan pembukaan Pacu Jalur, dimana setiap desa turut berpartisipasi dengan menampilkan ciri khas masing-masing.

“Alhamdulillah, event Pacu Jalur ini telah masuk dalam peringkat 7 besar Karisma Event Nusantara (KEN) di Indonesia. Maka dari itu, mari kita berdoa agar Pacu Jalur ini berjalan dengan lancar. Jadikan ajang ini sebagai sarana silaturahmi, meski kita berbeda-beda namun tetap satu bangsa,” harapnya.

Di akhir sambutannya, Suhardiman Amby berpesan kepada semua peserta dan panitia untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama empat hari berlangsungnya festival.

“Pastikan anak kemenakan terjaga, para ketua pemuda agar mengamankan jalannya Pacu Jalur, dan jangan sampai ada kegaduhan,” tutupnya.

(YS)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait