Bupati Kuansing Lepas 23 Calon Jemaah Umrah Gratis Program Pemda

Bupati Kuansing Lepas 23 Calon Jemaah Umrah Gratis Program Pemda

TOPSUMBAR – Sebanyak 23 calon jemaah umrah gratis, yang merupakan bagian dari program Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), resmi diberangkatkan oleh Bupati Kuantan Singingi, Suhardiman Amby.

Acara pelepasan tersebut berlangsung di halaman Balai Datuak Panglimo Dalam, Desa Pulau Panjang Hilir, pada Sabtu pagi, 3 Agustus 2024.

Kabag Kesra, Tasrum menjelaskan bahwasanya total jemaah umrah gratis tersebut sebanyak 23 orang dengan rincian 6 perempuan dan 17 laki-laki.

Bacaan Lainnya

“Program umrah gratis ini adalah inisiatif Pemkab Kuansing di bawah kepemimpinan Bupati, Suhardiman sebagai bentuk penghargaan kepada guru, garim masjid, dan berbagai profesi lainnya yang telah lama mengabdi,” ujar Tasrum.

Dalam sambutannya, Suhardiman menyampaikan harapannya agar para calon jemaah umrah yang diberangkatkan dapat menjadi teladan bagi masyarakat setempat.

“Program umrah ini merupakan salah satu langkah Pemerintah Daerah untuk mengatur dan mensyiarkan Islam melalui masjid-masjid. Saya sangat mengapresiasi dedikasi Bapak dan Ibu yang ikhlas mengabdi, sehingga bisa termasuk dalam 23 orang yang terpilih ini,” ungkap Suhardiman yang akrab dipanggil Datuak Panglimo Dalam tersebut.

Salah seorang calon jemaah umrah, Mujahidin, tidak dapat menahan haru saat dipeluk oleh Bupati.
Mujahidin, seorang guru MDA dari Kecamatan Singingi Hilir yang telah mengabdi hampir 7 tahun, merasa sangat terharu dan bersyukur.

“Terima kasih, Bapak Bupati. Saya tidak menyangka impian saya untuk berangkat ke tanah suci bisa terwujud. Melalui kepemimpinan Bapak Suhardiman, saya diberikan kesempatan untuk umrah gratis,” tuturnya dengan penuh rasa haru.

(YS)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait