Bupati Kuansing Buka Festival Pacu Jalur di Kuantan Mudik, Tingkatkan Ekonomi dan Silaturahmi Masyarakat

Bupati Kuansing Buka Festival Pacu Jalur di Kuantan Mudik, Tingkatkan Ekonomi dan Silaturahmi Masyarakat

TOPSUMBAR – Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Suhardiman Amby secara resmi membuka Festival Pacu Jalur di Tepian H. Saidina Ali, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuansing pada Kamis, 1 Agustus 2024.

Acara pembukaan ini turut dihadiri oleh Wakil Ketua II Jufrizal, jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kuansing, Camat, Kabid se-Kabupaten Kuansing, dan para kepala desa setempat.

Dalam sambutannya, Suhardiman Amby menekankan bahwa tujuan utama dari Festival Pacu Jalur tradisional ini adalah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat serta menjalin silaturahmi dan menjaga kekompakan antar desa.

Bacaan Lainnya

“Tujuan dari kegiatan pacu jalur ini adalah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan mempererat tali silaturahmi antar desa. Hadiah bukanlah tujuan utama dari acara ini, melainkan bonus bagi jalur-jalur yang berprestasi,” jelasnya.

Suhardiman juga menyampaikan komitmennya untuk memberikan bonus tambahan kepada jalur-jalur yang berhasil meraih prestasi dalam festival tersebut.

“Bagi jalur yang berprestasi pada festival pacu jalur tradisional di Tepian H. Saidina Ali, selain mendapatkan hadiah dari panitia, saya juga berjanji akan memberikan bonus. Untuk juara pertama sebesar Rp 10 juta, juara kedua Rp 7 juta, dan juara ketiga Rp 5 juta,” ungkapnya.

Festival Pacu Jalur di Kuantan Mudik tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat hubungan sosial dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

(YS)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait