Bupati Kuansing Apresiasi Dukungan Danrem 031 WB terhadap Budaya Pacu Jalur

Bupati Kuansing Apresiasi Dukungan Danrem 031 WB terhadap Budaya Pacu Jalur

TOPSUMBAR – Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Suhardiman Amby, memuji perhatian Danrem 031 Wira Bima terhadap pelestarian budaya Pacu Jalur di Kabupaten Kuansing.

Pujian ini disampaikan saat membuka acara Pacu Jalur Kecamatan Sentajo Raya pada Rabu, 7 Agustus 2024, di Gelanggang Tepian Datuk Simambang, Desa Pulau Komang Sentajo.

Menurut Suhardiman, pemberian Piala Bergilir Danrem 031 WB yang diserahkan oleh Dandim 0302 Inhu/Kuansing, Letkol Inf. Emick Chandra Nasution, menandakan kepedulian tinggi terhadap budaya Pacu Jalur.

Bacaan Lainnya

“Hal ini menunjukkan betapa besar perhatian Danrem terhadap budaya kita,” ucap Datuk Panglimo Dalam, julukan Bupati, Suhardiman.

Dandim 0302 Inhu/Kuansing, Letkol Inf. Emick Chandra Nasution, menyampaikan permohonan maaf dari Danrem yang tidak dapat hadir dalam pembukaan acara tersebut.

Namun, Danrem 031 WB memastikan perebutan Piala Bergilir untuk kedua kalinya dengan menyumbangkan tiga ekor sapi sebagai hadiah tambahan.

“Ini adalah bukti nyata dukungan Danrem terhadap Pacu Jalur,” jelas Letkol Emick.

Sementara itu, Camat Sentajo Raya, Hevi H Antoni, didampingi Ketua Panitia Toto Priswandoyo dan Endrizal, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati serta dukungan dari Danrem 031 WB yang diwakili oleh Dandim 0302 Inhu/Kuansing.

“Banyak gelanggang Pacu Jalur di Kuansing, tetapi Danrem dan Pak Bupati memberikan kepercayaan pada Sentajo Raya. Ini adalah penghargaan tinggi bagi kami warga Kecamatan Sentajo Raya,” ujar Hevi.

Tahun ini, sebanyak 90 Jalur ikut berpartisipasi dalam Pacu Jalur Kecamatan Sentajo Raya. Yang lebih spektakuler, Bupati Suhardiman menambahkan hadiah uang puluhan juta rupiah.

Acara ini juga diisi dengan Bidal Masyarakat Sentajo Raya dan atraksi Pawai Budaya yang semakin memeriahkan suasana.

Camat Hevi juga berterima kasih atas dukungan penuh dari masyarakat, pemerintah desa, dan lurah se-Kecamatan Sentajo Raya.

“Dengan atensi dan dukungan ini, kami yakin budaya Pacu Jalur akan terus lestari dan berkembang,” pungkasnya.

(YS)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait