Bupati Agam Buka Jalan Baru Sekaligus Letakkan Batu Pertama Jembatan di Nagari Lubuk Basung

Bupati Agam Buka Jalan Baru Sekaligus Letakkan Batu Pertama Jembatan di Nagari Lubuk Basung

TOPSUMBAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam bersama masyarakat mengadakan acara pembukaan jalan baru dan peletakan batu pertama pembangunan jembatan di Jorong Parit Panjang, Nagari Lubuk Basung, Sabtu 3 Agustus 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Agam, Andri Warman, yang didampingi oleh Ny. Yenni Andri Warman.

Hadir pula dalam acara ini Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Ismunandi Sofyan, serta Anggota DPRD Provinsi Sumbar terpilih, Ridwan Datuak Tumbijo.

Bacaan Lainnya

Turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Agam, Feri Adrianto, Kepala Dinas PMN, Kepala Dinas PU, Kapolsek Lubuk Basung AKP Muswar Hamidi, Kepala Cabang Bank Nagari Lubuk Basung, Camat Lubuk Basung, Walinagari se-Kecamatan Lubuk Basung, Wali Jorong se-Nagari Lubuk Basung, Ketua KAN, Niniak Mamak, dan tokoh masyarakat Lubuk Basung lainnya.

Bupati Agam, Andri Warman, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi yang sangat baik antara tokoh masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Agam dalam membangun nagari.

“Kami berharap, dengan adanya jalan baru sepanjang kurang lebih 11 km ini, masyarakat sekitar dapat merasakan manfaatnya dalam akses transportasi dan perekonomian,” ungkap Andri Warman.

Jalan baru ini direncanakan akan melewati tanah perkebunan dan sawah masyarakat sekitar, serta beberapa lokasi penting lainnya.

Selain itu, acara dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat tanah dari pemilik tanah, Erman, kepada Walinagari Lubuk Basung untuk pembangunan kantor Walinagari Parit Panjang.

Pembangunan jembatan ini dianggarkan dengan total nilai kontrak sebesar Rp 291.557.714 dan diharapkan selesai dalam jangka waktu 120 hari kalender.

“Kami berkomitmen untuk menyelesaikan proyek ini tepat waktu dan dengan kualitas terbaik, sehingga dapat segera digunakan oleh masyarakat,” tambah Bupati.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait